ADVERTISEMENT

Selain Larangan Mudik, Pemkab Lebak Juga Larang ASN untuk Ambil Cuti Sebelum dan Sesudah Lebaran Idul Fitri 2021

Jumat, 30 April 2021 16:49 WIB

Share
Ilustrasi ASN. (ist)
Ilustrasi ASN. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lebak, melarang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di lingkungannya untuk mudik lebaran. 

Bahkan, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya sudah mewanti-wantinya dengan menyiapkan sanksi tegas untuk ASN yang tetap memandel. 

Untuk mencegah adanya ASN yang curi start dengan melakukan mudik sebelum hari lebaran,  Pemkab juga melarang ASN di Lebak untuk mengambil cuti sebelum dan sesudah hari Lebaran nanti.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan dan Data Informasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti menerangkan larangan cuti ASN di lingkungan Pemkab Lebak itu, mulai diberlakukan terhitung dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.

Kebijakan itu diambil setelah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemenpan RB) telah menghapus jatah cuti sesuai dengan Permenpan RB Nomor 8 tahun 2021 tentang sistem Manajemen Kinerja PNS.

"Kalau info sekarang kita terima enggak ada cuti. Sebelum atau sesudah Lebaran Idul Fitri," ujar Wiwin kepada wartawan di Rangkasbitung, Jum'at (30/4/2021).

ASN akan tetap bekerja dan hanya akan diberikan jatah libur sebanyak 2 hari saja yakni pada tanggal 11 dan 12 Mei saja. 

Untuk memastikan agar para abdi negara tidak mudik ataupun cuti, kata Wiwin, pihaknya akan melakukan sidak ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Sebelum atau sesudah Lebaran Idul Fitri kita akan lakukan sidak di semua OPD. Tapi nanti akan dipilih juga kita ambil sampel di beberapa kecamatan," katanya. (kontributor banten/yusuf permana) 

 

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Sumiyati
Contributor: Kontributor Banten/yusuf Permana
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT