ADVERTISEMENT

Hilang Kendali saat Kendarai Motor, Dua Bocah Tewas Tenggelam di Saluran Kali

Jumat, 30 April 2021 11:34 WIB

Share
Petugas gabungan menyisir korban yang tenggelam. (dok/poskota)
Petugas gabungan menyisir korban yang tenggelam. (dok/poskota)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BEKASI, POSKOTA.CO.ID  - Peristiwa malang menimpa dua bocah yang tengah berboncengan sepeda motor. Lantaran kehilangan keseimbangan saat berkendara, dua bocah itu masuk dan tenggelam ke dalam saluran kali, pada Kamis (29/4/2021) pukul 18.30 WIB.

Kedua bocah bernama Bunga Maulida (10) dan Ibrahim berusia 1 tahun dinyatakan meninggal dunia dalam peristiwa nahas tersebut.

"Peristiwa bermula ketika tiga orang anak berboncengan sepeda motor terjatuh karena hilangnya keseimbangan sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya," kata Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Karsono.

Tiga anak itu di antaranya dua anak berusia 10 tahun dan satu anak berusia 1 tahun.

"Mereka terjatuh dari motor karena kehilangan keseimbangan, satu orang selamat dan dua orang jatuh ke saluran kali," kata Karsono seperti dikutip poskota.co.id, Jumat (30/4/2021).

Lanjutnya, dua bocah tenggelam di saluran yang berada di Kali Alam, RT 09/06 Kelurahan Kaliabang Tengah, Kecamatan Bekasi Utara. Sementara satu bocah lainnya selamat.

Lantas setelah mendapat laporan dari TKP pada pukul 19.54 WIB. Tim gabungan langsung menuju lokasi dan sampai di TKP pada pukul 20.11 WIB.

Beberapa upaya pun dilakukan untuk mengevakuasi korban, diantaranya melakukan penggogohan denan metode free diving dengan jarak pandang di dalam air 0, lalu membendung dan menyedot air dengan tiga pompa hingga tim selam Tagana yang melakukan pencarian dengan metode selam beralat lengkap.

Dari segala upaya yang dilakukan, akhirnya pada pukul 00.15 WIB korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia

"Dari peristiwa itu, anak berumur satu tahun (Ibrahim) dibawa ke Rumah Sakit Taman Harapan Baru, namun dia dinyatakan meninggal dunia sementara satu lagi yang berusia 10 tahun (Bunga Maulida) meninggal dunia dilokasi," ucapnya. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT