ADVERTISEMENT

Curhat Pasien Covid-19 di Wisma Atlet, yang Terpikir Cuma Satu: Cepat Sembuh

Jumat, 30 April 2021 15:36 WIB

Share
RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (dok)
RSD Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. (dok)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Seorang pasien corona berbagi cerita tentang bagaimana pertama kali dirinya terinfeksi virus severe acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) hingga harus dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Apang, nama disamarkan, tak menyangka dirinya bisa terpapar Covid-19. Padahal selama ini ia selalu menjaga daya tahan tubuhnya dengan cara memakan makanan bergizi.

Tak hanya itu, ia juga rajin mengikuti protokol kesehatan, terutama memakai masker.

Boleh jadi, berkat kebiasaannya itu, dirinya merasa selalu sehat. Sampai-sampai beberapa tawaran untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 ia abaikan. Adapun tawaran vaksinasi Covid-19 ia peroleh karena pekerjaannya.

"Kemarin prinsip jaga imun sama minum susu insyaallah tetap terjaga, jadi gak ikut vaksin," katanya kepada Poskota.co.id, Jumat (30/4/2021).

Rabu (28/4/2021), Apang harus menerima kenyataan bahwa dirinya tak sekebal yang dipikirkan. Ia terdiagnosis positif Covid-19. Hasil itu diketahui dari tes swab yang dijalaninya bersama sang istri di Puskesmas Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tes swab itu sendiri mereka jalani setelah sang istri merasakan gejala demam dan sesak hingga kehilangan indra perasa dan penciuman. Apang pun sempat bingung karena ia tak merasakan gejala apa pun. "Namun dokter di Puskesmas menyarankan agar saya juga ikut dites swab, dan rupanya saya pun positif," ujarnya.

Dirujuk ke Wisma Atlet

Tak membutuhkan waktu lama, dokter lantas merujuk Apang dan istrinya ke RSD Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk isolasi dan penyembuhan. Ia pun sempat panik memikirkan nasib anak semata wayangnya. Beruntung, kondisi sang anak sehat walafiat dan kini dijaga oleh neneknya.

"Alhamdulillah anak sehat, sekarang (dijaga) sama neneknya," tuturnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT