Truk Dikendarai Sopir Berusia 12 Tahun Viral Di Medsos, Polisi Sita Truk

Jumat, 30 April 2021 15:24 WIB

Share
Mobil Truk yang Dikendarai bocah berusia 12 Tahun dan Viral Di Medsos, disita polisi.(Ist)
Mobil Truk yang Dikendarai bocah berusia 12 Tahun dan Viral Di Medsos, disita polisi.(Ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Sopir truk berusia 12 tahun viral di media sosial saat akan ke Tasikmalaya, Jawa Barat, diamankan petugas Polda Metro Jaya. Jumat (30/4/2021).

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menuturkan, pihaknya merilis viralnya di Media Sosial  truk dikendarai sopir yang masih anak-anak berumurnya 12 tahun.

“Sudah diamankan kemarin, kendaraanya bersama-sama dengan sopir asli kendaraan truk tersebut. Sopir aslinya berinisial H (33),” kata Sambodo dalam jumpa persnya di Mapolda Metro Jaya.

Jadi cerita sebenarnya, lanjut Sambodo,  kendaraan ini bukan dibawa sampai ke Tasik, tetapi dibawa sekitar kurang lebih hampir 30 menit saja.

“Karena pada saat itu sopir aslinya mengantuk sekali kemudian digantikan oleh anak ini ke rest area selanjutnya,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pada saat itu arahnya ke Tasikmalaya di bawa ke Rest area di KM 12 ke 19 itu cuma 7 KM jaraknya.Menurutnya, kejadiannya sudah 6 bulan yang lalu di tahun 2020. 

 “Baru viral sekarang. ini yang kemudian oleh Pak Dirlantas membentuk tim mengejar ini. Tujuannya agar tidak menimbulkan opini berbeda di media sosial kemudian dilakukan penindakan oleh pak Dirlantas dan menemukan kendaraan ini,” terangnya.

Sambodo berpesan agar ini bisa menjadi  pembelajaran buat yang lain.
Menurutnya ada ketentuan batasan umur dalam pembuatan sim.

“Ini sangat berbahaya, anak di bawah umur belum pantas memiliki sim dan membawa truk sebesar ini. Kalau kemudian menabrak orang, mati. ini yang harus dihindari,” tuturnya.

 PT STA  tempat H bekerja mendapat  informasi tentang adanya video tersebut maka saat ini perkembangannya, saudara H ini sudah di berhentikan oleh manajemen PT STA.  (adji)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar