ADVERTISEMENT

Hindari Lonjakan Covid-19 Seperti India, Gubernur Anies Baswedan Ajak Warga Konsisten Terapkan Prokes

Kamis, 29 April 2021 15:15 WIB

Share
Gubernur Anies Baswedan. (ist)
Gubernur Anies Baswedan. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meminta, masyarakat untuk konsisten menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19, sekalipun vaksin telah ada.

Hal itu, mengingat banyaknya negara-negara lainnya yang melakukan pelanggaran karena merasa Covid-19 telah terkendali, namun demikian lonjakan kasus pun justru terjadi.

"Jadi, sebenarnya kan kalau kita lihat selama beberapa bulan terakhir ini kan stabil, ketika stabil muncul perasaan aman tenang padahal belum tuntas. ini yang harus kita tingkatkan lagi," terangnya di Kota Tua, Jakarta Barat.
Menurut Anies, pemakaian masker menjadi penting dimana pun , tidak terkecuali juga pada saat di kantor jangan dilepas.
 
Karena dengan melepas masker tersebut, potensi untuk terpapar Covid-19 sangat besar.
 
"Apalagi sekarang bulan puasa, tidak ada kebutuhan makan siang dan minum bagi yang muslim, sehingga penggunaan masker terus menerus jauh lebih mudah sekarang ini dibanding hari-hari biasa. Anjuran saya gunakan masker, jaga jarak, cuci tangan," imbuhnya. 
Tak hanya itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun melarang masyarakat untuk melakukan buka puasa bersama (bukber) . 
 
"Di DKI ada edaran Sekda (Sekertaris Daerah) yang melarang buka puasa bersama, dan sejak di Istiqlal kemarin sebelum puasa saya sudah katakan kepada seluruh masyarakat mari kita bukber di rumah," paparnya. (deny)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT