Dinas Parekraf DKI Pastikan 2 Mafia Karantina yang Loloskan WNI di Bandara Soetta Bukan ASN

Kamis, 29 April 2021 20:15 WIB

Share
Imigrasi Bandara Soetta akan pulangkan WNA asal India yang tiba di Bandara.(dok)
Imigrasi Bandara Soetta akan pulangkan WNA asal India yang tiba di Bandara.(dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menegaskan dua pelaku karantina yang meloloskan Warga Negara Indonesia (WNI) di Bandara Soekarno- Hatta, bukanlah Aparatur Negara Sipil (ASN) maupun pensiunan.

Dapat dipastikan, dua oknum tersebut bukan ASN maupun pensiunan ASN. Dua oknum tersebut juga tidak pernah tercatat sebagai pegawai Penyedia Jasa Perorangan Lainnya (PJLP) Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta," terangnya, Kamis (29/4/2021).

Gumilar menambahkan, Dinas Parekraf  DKI memang memiliki booth Tourist Information Center (TIC) di Bandara Soekarno Hatta, dan menugaskan pegawai PJLP untuk memberikan informasi pariwisata kepada wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara tentang pariwisata yang ada di Jakarta. 

Namun, ruang kerja pegawai PJLP adalah di dalam booth Tourist Information Center (TIC) yang berlokasi di area umum bandara, dan tidak memiliki akses khusus di area terbatas Bandara Soekarno Hatta. 

"Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta selalu berupaya untuk melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, kami menyatakan sangat mendukung upaya pihak kepolisian untuk menindak tegas para pelanggar hukum," pungkasnya

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap pelaku yang meloloskan penumpang dari luar negeri tanpa melewati karantina Covid-19 di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Belakangan dua dari tiga pelakunya pun diketahui menggunakan pass Dinas Pariwisata DKI melancarkan aksinya tersebut. (deny)
 

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar