ADVERTISEMENT

Terekam CCTV, Maling Gasak Motor Beat Milik Karyawan Restoran di Duren Sawit

Rabu, 28 April 2021 18:21 WIB

Share
Maling motor yang terekam CCTV sebelum menggasak motor. (ist)
Maling motor yang terekam CCTV sebelum menggasak motor. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DUREN SAWIT, POSKOTA.CO.ID - Pencurian kendaraan bermotor terjadi di sebuah rumah makan di Jalan Pahlawan Revolusi, Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur. Aksi pencurian sepeda motor milik salah satu karyawan restoran itu pun terekam kamera CCTV.

Salah seorang karyawan, Siska, 24, mengatakan, yang menjadi korban pencurian motor adalah rekannya atas nama Ardi. Dimana peristiwa itu terjadi pada Jumat (23/4/2021) pagi, ketika itu situasi di sekitar lokasi sedang sepi karena masih dalam keadaan tutup.

“Masih pagi banget, toko juga belum buka, lagi persiapan,” katanya, Rabu (28/4).

Siska menyebut rekannya baru menyadari motornya telah hilang setelah akan pulang ke rumah usai bekerja di rumah makan itu.

"Motor karyawan shift malem, sadarnya baru pagi, udah nggak ada pas mau pulang,” ujarnya.

Kaget melihat motonya hilang, sambung Siska, Ardi langsung melaporkan kejadian itu ke atasannya. Mereka pun mengecek rekaman CCTV dan terlihat motornya dibawa kabur maling.

"Pelaku yang hanya pakai masker dengan kaos dan celana pendek itu awalnya mengamati situasi di sekitar lokasi," tuturnya.

Dari rekaman CCTV itu juga, lanjut Siska, terlihat pelaku yang beraksi sendiri kemudian menghampiri motor incaran. Pelaku lalu duduk di jok motor sembari mengotak atik rumah kunci dan lalu kabur meninggalkan tempat kejadian.

"Saat beraksi juga tenang banget, kayanya memang sudah sering mencuri motor itu pelaku," imbuhnya.

Menurut Siska, aksi pelaku dalam menggondol motor milik rekannya tersebut tergolong cepat. Pasalnya hanya dalam waktu kurang dari lima menit, pelaku sudah bisa meninggalkan lokasi.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT