Munarman Ditangkap Diduga Baiat di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Wakil Rektor: Baiat Itu Kejadian 2014

Rabu, 28 April 2021 17:08 WIB

Share
Munarman saat tiba di Polda Metro Jaya. (adji)
Munarman saat tiba di Polda Metro Jaya. (adji)

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID - Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) Munarman telah ditangkap Tim Densus 88 Polda Metro Jaya, pada Selasa (27/4/2021).

Munarman ditangkap terkait dugaan tindak pidana terorisme karena mengikuti baiat kegiatan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dari keterangan Bareskrim Polri, baiat kegiatan ISIS itu dilakukan di tiga kota, yakni baiat di UIN Jakarta, baiat di Makassar dan baiat di Medan.

Menanggapi itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta, Arief Subhan membenarkan adanya kegiatan baiat itu. 

Namun, Arief menyebut, kegiatan baiat itu terjadi pada tahun 2014 silam.

"Peristiwa penangkapan Munarman soal baiat itu kejadiannya sudah lama sebenarnya, itu (baiat) kejadian tahun 2014," ujarnya dikonfirmasi, Rabu (28/4/2021).

Arief menuturkan, kegiatan baiat itu dilakukan di lingkungan UIN, yaitu di Masjid Fathullah dan Wisma Syahida Inn.

"Kedua tempat itu fasilitas publik yang kerap disewakan. Dan saat itu (2014) dipakai tidak sepengetahuan kita yang katanya disebut sebagai baiat," sebutnya. 

Arief juga tidak mengetahui kegiatan baiat di dua tempat tersebut apakah dihadiri Munarman atau tidak.

Tapi yang jelas tidak ada kegiatan baiat setelah 2014 sampai sekarang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar