ADVERTISEMENT

Jenazah Pria Tenggelam di Danau Lubana Sengkol, Ditemukan Mengambang dan Sudah Membusuk  

Rabu, 28 April 2021 11:18 WIB

Share
ilustrasi mayat
ilustrasi mayat

TANGSEL, POSKOTA.CO.ID – Pencarian korban yang tenggelam di Danau Lubana Sengkol, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan, berakhir. 

Tim SAR Gabungan telah menemukan Sukron Maulana/ Tubuhnya mengambang dan sudah dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (27/04/2021) malam. 

"Korban sudah berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan sekitar pukul 22.25 WIB. Korban dalam kondisi sudah meninggal," ujar Kepala Seksi (Kasi) Mitigasi BPBD Tangerang Selatan, Esa Nugraha dikonfirmasi Poskota, Rabu (28/4/2021).

Esa menuturkan, Tim SAR Gabungan menemukan korban sekitar 15 meter dari lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan membusuk. 

"Saat kami temukan jenazah korban sudah membusuk. Kemudian kita lakukan evakuasi dengan menganggkatnya dan masukan ke kantong mayat," sebutnya.

Esa menyebut, proses evakuasi pengangkatan mayat korban dilakukan tujuh orang petugas gabungan. 

Selanjutnya korban langsung dibawa ke rumah duka di
Kampung Kademangan, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan (Tangsel). 

Adapun TIM SAR Gabungan yang terlibat dalam operasi SAR, yakni Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Satpol PP Tangsel, Damkar Tangsel, Polsek Cisauk hingga beberapa komunitas relawan lainnya.

24 Jam Pencarian

Diketahui, Sukron Maulana nekat menceburkan diri di Danau Lubana Sengkol, Kelurahan Muncul, sekira pukul 20.00 WIB, Senin (26/04/2021). 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT