ADVERTISEMENT

Larangan Mudik Lebaran, Tol Tangerang Merak Beroperasi Normal

Selasa, 27 April 2021 12:08 WIB

Share
Gerbang Tol Tangerang Merak. (Foto: ist)
Gerbang Tol Tangerang Merak. (Foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - PT Marga Mandalasakti (MMS) selaku pengelola Jalan Tol Tangerang Merak membantu meningkatkan kesiagaan di sejumlah aspek dalam melayani masyarakat dan mendukung kelancaran lalu lintas selama larangan mudik Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

"Kesiapan kondisi Jalan Tol Tangerang Merak, infrastruktur penunjang, serta petugas layanan akan tetap siaga melayani masyarakat. Bahkan, di beberapa aspek ditingkatkan kesiagaannya untuk melayani masyarakat," ujar Presiden Direktur PT MMS, Kris Ade Sudiyono kepada wartawan, kemarin.

Kris menyampaikan, terkait larangan mudik Lebaran Idulfitri 1442 H yang dikeluarkan pemerintah, keberadaan PT MMS sebagai operator Jalan Tol Tangerang Merak adalah unsur pendukung.

"Ada atau tidaknya check point atau titik penyekatan di ruas Jalan Tol Tangerang Merak semuanya diatur oleh pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan dan Korlantas Polri," ujarnya.

Kemudiaan, terkait kebijakan pengaturan lalu lintas di Jalan Tol Tangerang Merak, pihaknya selalu berkoordinasi dengan pemangku kepentingan, terutama pihak Korlantas Polri, Kepolisian Wilayah dan Departemen Teknis terkait lainnya.

Kris mengatakan, pandemi Covid-19 telah merubah perilaku masyarakat. Saat ini masyarakat memiliki tingkat konfiden yang berbeda dibandingkan tahun 2020 pada periode awal pandemi Covid-19.

Selain itu, perkembangan proses vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi keadaban baru di masyarakat.

Menurut dia, masyarakat akan lebih bijaksana mengatur rencana perjalanan di periode libur Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah tahun ini.

"Kejadian pergerakan masyarakat di waktu dan tempat yang bersamaan seperti tahun-tahun sebelumnya, saya kira tidak akan terjadi di musim lebaran 2021 tahun ini," ujar Kris Ade Sudiyono.

Selain itu, pihaknya memprediksi bahwa pergerakan masyarakat akan cenderung flat dan merata setiap waktunya, baik sebelum, selama, maupun setelah periode libur Lebaran tahun 2021.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT