ADVERTISEMENT

Jokowi Beri Penghargaan Kenaikan Pangkat Kabinda Papua yang Gugur Ditembak KKB

Senin, 26 April 2021 13:30 WIB

Share
Presiden Joko Widodo. (ist)
Presiden Joko Widodo. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Presiden Joko Widodo atas nama pemerintah memberikan penghargaan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada Kepala BIN Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha yang gugur akibat ditembak oleh KKB di Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Minggu sore (25/4/2021).

Seperti diketahui, almarhum gugur dalam kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Tembakan tersebut mengenai bagian kepalanya.

"Saya mendapatkan laporan dari TNI, Polri dan kepala BIN tentang gugurnya Kabinda Papua Brigjen TNI Putu I Gusti Putu Danny Nugraha dalam  kontak tembak dengan KKB," terang Jokowi dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (26/4/2021).

Presiden menjelaskan atas nama rakyat, bangsa dan negara menyampaikan rasa duka yang mendalam pada keluarga yang ditinggalkannya.

"Mari kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa," pinta Kepala Negara.

Presiden menegaskan telah memerintahkan kepada Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo untuk terus mengejar dan menangkap seluruh anggota KKB.

"Saya tegaskan tidak ada tempat untuk kelompok kriminal bersenjata di tanah papua, dan seluruh tanah air," terang Jokowi.

Dalam keterangannya, Jokowi didampingi Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin,  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kepala BIN Budi Gunawan. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT