Jatanras Polres Metro Jakarta Utara Bekuk Sindikat Pembobol ATM yang Sudah Beraksi 13 Kali

Senin, 26 April 2021 15:19 WIB

Share
Kawanan pembobol mesin ATM saat dihadapkan ke awak media di Mapores Metro Jakarta Utara. (yono)
Kawanan pembobol mesin ATM saat dihadapkan ke awak media di Mapores Metro Jakarta Utara. (yono)

JAKARTA,POSKOTA.CO.ID - Tim Jatanras Polres Metro Jakarta Utara membekuk sindikat kawanan pembobol mesin ATM, di kawasan Pademangan Jakarta Utara, Minggu (25/4/2021).

Adapun 6 kawanan bandit pembobol mesin ATM tersebut masing-masing berinisial BSR (26), HP (21), PK (23), SLM (37), MM (28), dan AIH (24).

Ke-6 tersangka dibekuk setelah Polisi menerima laporan berupa rekaman CCTV yang menampilkan aksi pembobolan di ATM BNI Indonesia Power di Pademangan, Jakarta Utara, pada hari Sabtu (24/4/2021).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, setelah melakukan penyelidikan, saat sedang berpatroli di kawasan Pademangan, Tim Jatanras mencurigai Mobil Avanza warna putih berplat nomor B 2295 BYG yang di dalamnya terdapat 6 orang.

"Kemudian tim Jatanras memberhentikan kendaraan tersebut, namun kendaraan berikut anggota yang memberhentikan malah ditabrak oleh sindikat pelaku tersebut," kata Guruh di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (26/4/2021).

Perlakuan yang didapat dari mobil tersebut justeru menambah kecurigaan Polisi. Tanpa pikir panjang, polisi langsung mengamankan ke 6 tersangka yang berada dalam mobil.

Setelah digeledah didapati uang tunai sebesar Rp30 juta di dalam mobilnya.

Kemudian polisi melakukan interogasi terlait uang yang ditemukan dalam mobil tersebut kawanan bandit tersebut mengaku uang tersebut hasil dari membobol ATM.

Usut-usut punya usut ternyata ke 6 tersangka tersebut, saat ditangkap selepas melakukan pembobolan ATM BNI STIP Cilincing.

Hal tersebut diketahui berdasarkan rekaman CCTV yang didapat Polisi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar