Euforia Pasca Kemenangan Persija di Piala Menpora 2021, Polda Metro Jaring 65 Oknum Jakmania

Senin, 26 April 2021 17:08 WIB

Share
Euforia Jakmania di Bundaran HI usai Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021. (foto: screenshot/instagram/@wargajakarta.id)
Euforia Jakmania di Bundaran HI usai Persija Jakarta berhasil meraih gelar juara Piala Menpora 2021. (foto: screenshot/instagram/@wargajakarta.id)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kemenangan Persija pada laga Piala Menpora menimbulkan euforia yang berlebihan di tengah para supporter. Pasalnya ratusan dari mereka menggelar pawai akbar di bunderan HI.

Akibatnya 65 diduga supporter The Jakmania terpaksa dijaring Polda Metro Jaya lantaran tak memenuhi protokol kesehatan (prokes) pada Minggu (25/4/2021) malam.

Kepolisian pun menjaring 52 supporter pria, 12 remaja dan satu perempuan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, 65 orang ditangkap dan diperiksa. Selain itu juga dilakukan tes COVID-19. Hasilnya mereka dinyatakan negatif corona.

"Semuannya yang masuk kekantor itu kita harus protokol kesehatan. 65-nya negatif," ucap Yusri di kantor Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

Supporter Persija yang sempat diamankan kini sudah dipulangkan ke rumah masing-masing. Polisi memeriksa mereka untuk mengetahui apakah ada ajakan untuk menggelar kegiatan konvoi tersebut melalui media sosial.

"Jadi total semuanya 65 yang kita amakankan di Polda Metro Jaya untuk diambil keterangannya. Arahnya kepada apakah ada yang memerintahkan untuk berkumpul atau ajakan berkumpul di Bundaran HI tersebut," ujarnya. (adji)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar