Pemkab Lebak Dukung Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

Jumat, 23 April 2021 20:50 WIB

Share
PJ Sekda Lebak menghadiri pencanangan zona ZI dan WBK di Mapolres Lebak. (foto: ist)
PJ Sekda Lebak menghadiri pencanangan zona ZI dan WBK di Mapolres Lebak. (foto: ist)

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang dalam hal ini diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lebak Virgojanti menghadiri Rapat Pencanangan Serentak Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Bertempat di Aula Polres Lebak, kegiatan juga digelar secara virtual melalui platform zoom meeting bersama Kapolda Banten, Jumat (23/04/2021).

Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heryanto Adi Nugroho menyampaikan, pembangunan Zona Integritas diharapkan dapat menumbuhkan karakter strategis aparatur yang memiiki akuntabilitas integritas untuk meningkatkan pelayanan publik.

"Kegiatan Zona Integritas ini dilaksanakan secara serentak dan terpemimpin untuk menyikapi dengan penuh kesungguhan untuk terus beradaptasi dan mendapatkan legitimasi kepercayaan masyarakat," kata Kapolda dalam sambutanya.

Sementara itu, Pj Sekda Lebak Virgojanti mengatakan, bahwa Pemkab Lebak mendukung penuh pembangunan Zona Integritas yang dicanangkan oleh Polri. Menurutnya, untuk mewujudkan hal tersebut tentunya butuh dukungan dari seluruh jajaran.

"Hal ini tentunya perlu kerja sama dan komitmen bersama karena keberhasilan reformasi birokrasi yang dilaksanakan setiap instansi pemerintah ini tidak akan berhasil tanpa dukungan dari seluruh jajaran," ucap Pj Sekda.

Pj Sekda juga berharap apa yang dicanangkan ini mendapatkan capaian tertinggi untuk Polres Lebak.

"Kami harap, zona integritas yang bebas korupsi itu dapat terwujud di Kabupaten  Lebak," harapnya.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh Kapolsek di Kabupaten Lebak dan beberapa pihak terkait. (kontributor banten/yusuf permana)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar