ADVERTISEMENT

Gulirkan Program RTA Secara Swadaya, Kejati Banten Didik Dua Angkatan Santri Penghafal Al Quran

Jumat, 23 April 2021 01:30 WIB

Share
Rumah Tahfizd Adiyaksa. (Luthfi)
Rumah Tahfizd Adiyaksa. (Luthfi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten hingga saat ini sudah mendidik dua angkatan santri pada program Rumah Tahfizd Adiyaksa.

Pada angkatan pertama, Kejati Banten sudah meluluskan atau mewisudah sebanyak 10 santri Tahfizd Al-Qur'an, sedangkan pada angkatan kedua ini ada 11 santri yang mengikuti program Rumah Tahfizd Adiyaksa.

Kepala Kejati Banten Asep Mulyana mengatakan, program Rumah Tahfizd Adiyaksa merupakan program unggulan Kejati yang bekerjasama dengan Rumah Tahfizd Indonesia (RTI).

"Di tataran Kejati, Kejati Banten yang pertama melaksanakan program ini di Indonesia," katanya, Kamis (22/4/2021).

Asep menuturkan, dirinya ingin menyeimbangkan antara kegiatan yang merupakan bidangnya dengan kegiatan sosial.

Disamping tentu saja bagaimana menjadi traiger, pendorong dan penyemangat kami untuk meneguhkan integritas dan keimanan kami pada nilai-nilai agama.

"Selain itu juga ini merupakan bagian dari program kepedulian terhadap masyarakat. Karena di rumah Tahfizd Adiyaksa ini bukan hanya orang-orang sini, tapi juga bagi masyarakat luas secara umum," jelasnya.

Untuk pendanaannya sendiri, tambah Asep, program ini merupakan hasil swadaya dari jajaran Kejati Banten seluruhnya untuk membiayai operasional sehari-hari.

"Karena semua fasilitas yang bisa dinikmati santri di sini gratis, dari mulai tempat tidur, makan dan fasilitas lainnya selama tiga bulan di sini," ungkapnya.

Asep melihat, semangat santri-santri yang belajar Tahfizd di sini sangat luar biasa di luar ekspektasi yang ditargetkan.

Halaman

ADVERTISEMENT

Editor: Guruh Nara Persada
Contributor: Luthfillah
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT