ADVERTISEMENT

Korban Pemerkosaan Anak Anggota DPRD Bekasi Diberi Pendampingan Psikologis

Rabu, 21 April 2021 14:54 WIB

Share
Pencabulan gadis di bawah umur. (foto: ilustrasi)
Pencabulan gadis di bawah umur. (foto: ilustrasi)

DP3A Kota Bekasi Lakukan Pendampingan Psikologis Terhadap Korban Pemerkosaan yang Dilakukan Anak Anggota Dewan

BEKASI, POSKOTA.CO.ID - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Bekasi akan melakukan pendampingan psikologis terhadap gadis dibawah umur berinisial PU (15) diduga menjadi korban pemerkosaan oleh AT (21) anak anggota DPRD Kota Bekasi.

Kasie Perlindungan Khusus Anak DP3A Kota Bekasi, Mini mengatakan, pendampingan dilakukan secara berkala dengan melibatkan ahli psikologis.

"Pertama-tama kami melihat kondisi korban dan orangtuanya, assesment tersebut melibatkan psikolog dari Universitas Islam 45 Bekasi," kata Mini, ketika dikonfirmasi (21/4/2021).

Dia menambahkan, pendampingan itu akan terus berlanjut setelah tahap assesment untuk menentukan langkah-langkah metode konseling.

"Assesment menentukan kondisi psikis korban dan orangtuanya, kami berikan konseling untuk pemulihan psikologis," katanya.

Pendampingan psikologis ini, lanjut Mini diharapkan dapat memulihkan trauma yang diderita anak maupun orangtua atas kejadian yang menimpanya.

"Kita berikan konseling, diharapkan trauma atas tindakan kekerasan maupun tindakana lainnya dapat teratasi," tutur dia.

Sebelumnya, selain diduga setubuhi anak dibawah umur, fakta baru terungkap bahwa korban berinisial PU (15) dijual untuk melayani laki-laki hidung belang melalui aplikasi MiChat oleh terduga AT (21) anak dari anggota DPRD Kota Bekasi.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi, Novrian mengatakan, pihaknya menemukan fakta baru bahwa korban yang masih duduk di bangku kelas IX SMP itu selain disetubuhi, korban juga dijual oleh AT untuk melayani nafsu laki-laki hidung belang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT