Aksi Pencurian Motor Terekam CCTV, Pelaku Beraksi di Siang Bolong

Rabu, 21 April 2021 13:59 WIB

Share
Maling motor beraksi siang hari di kawasan Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: tangkapan layar)
Maling motor beraksi siang hari di kawasan Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat. (foto: tangkapan layar)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Aksi pencurian sepeda motor milik karyawan restoran siap saji yang terparkir di kawasan Mutiara Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, terekam kamera CCTV, Selasa (20/04/2021).

Dalam video rekaman CCTV yang beredar itu diketahui pelaku berjumlah dua orang, satu pelaku beraksi dengan menggunakan jas hujan dan helm, sementara satu pelaku lain bertugas memantau di balik mobil kijang.

Korban bernama Febriansyah mengatakan, saat kejadian ia masih berada didalam restoran tempat ia bekerja.

"Pas mau keluar jam wan saya liat motor udah gak ada," ujarnya kepada awak media, Selasa (20/04/2021).

Mengetahui motornya tidak ada, kemudian Febri menanyakan keberadaan motornya tersebut kepada temannya, namun tidak ada yang ada mengetahui. "Saya langsung liat CCTV yang ada disekitar," jelasnya.

Dari rekaman CCTV diketahui pelaku berjumlah dua orang. "Satu pelaku pakai helm pakai jas hujan, yang satu lagi di belakang mobil kijang saya gak tau," ungkapnya.

Setelah berhasil menggasak sepeda motor, kemudian pelaku langsung kabur melarikan diri dengan membawa motor hasil curian.

Sementara itu, seorang saksi mata, Mario mengatakan kejadian pencurian itu baru kali ini terjadi diwilayah tersebut.

Ia juga tidak menyangka bisa sampai ada kehilangan motor dikawasan tersebut, sebab kawasan tersebut selalu ramai orang.

Namun, kata Mario, pada saat kejadian, posisinya sedang dalam hujan yang cukup besar, sehingga tidak ada orang yang lewat. "Siang hari jam 13.00-an," ucapnya.

Saat kejadian, kata Mario, pelaku menggunakan jas hujan dan helm. "Kita lihat dari CCTV pelaku pakai jas hujan pakai helm jadinya kita gak tau itu bener punya motornya atau engga," katanya.

"Motor yang hilang satu Honda Beat. Milik karyawan restoran," sambungnya.
 

Sementara itu, dikonfrmasi terpisah, Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnlod mengatakan pihaknya mengaku belum menerima laporan adanya pencurian motor tersebut.

"Belum ada laporan," katanya saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (21/04/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar