Menag Yaqut Cholil Larang Takbiran Keliling: Insyallah Kita Tidak Kehilangan Pahala Apa Pun

Selasa, 20 April 2021 19:27 WIB

Share
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ist)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melarang masyarakat untuk takbiran keliling saat malam Idul Fitri mendatang.

Menurut Menag Yaqut Cholil Qoumas, kebijakan tersebut diambil karena takbir keliling berpotensi menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

Lantas pria yang biasa disapa Gus Yaqut itu menyarankan untuk takbiran di dalam masjid atau musala.

"Takbir keliling kita tidak perkenankan, silakan takbir dilakukan di dalam masjid atau musala supaya sekali lagi menjaga kesehatan kita semua dari penularan Covid-19. Itu pun tetap dengan pembatasan 50 persen dari kapasitas masjid atau musala," ujar Gus Yaqut.

Gus Yaqut juga meminta masyarakat untuk sabar ditengah pandemi Covid-19 ini, karena jika semuanya bersabar maka akan memberikan hasil terbaik.

Selain itu, Gus Yaqut juga mengajak masyarakat untuk melakukan aksi kolaboratif untuk menangani pandemi Covid-19.

"Saya kira dengan kita bersabar ini Allah akan memberikan jalan atau hasil yang terbaik untuk kita semua dan bangsa negara. Insyaallah ikhtiar bersama pemerintah dan masyarakat bersama-sama kita melakukan aksi kolaboratif untuk menangani pandemi Covid-19 ini saya kira pandemi Covid-19 akan segera berlalu. Insyaallah kita juga tidak akan kehilangan pahala apa pun, tidak akan kehilangan pahala sedikit pun jika tetap mendahulukan yang wajib daripada mendahulukan yang sunah," ujarnya. (cr09)

Reporter: Aulia Nur Arhamni
Editor: Aulia Nur Arhamni
Contributor: -
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar