Kecelakaan Kereta Api, 11 Penumpang Tewas dan 98 Luka-luka

Selasa, 20 April 2021 01:18 WIB

Share
Orang-orang berkumpul di lokasi gerbong kereta tergelincir di Toukh, Mesir, pada Minggu (18/04/2021). (foto: Reuters/TST)
Orang-orang berkumpul di lokasi gerbong kereta tergelincir di Toukh, Mesir, pada Minggu (18/04/2021). (foto: Reuters/TST)

MESIR – Sebanyak 11 penumpang tewas dan 98 luka-luka pada Minggu (18 April) dalam kecelakaan kereta api yang terjadi pada Minggu (18/04/2021), di provinsi Qalioubia, Mesir utara Kairo.

Hal itu disampaikan oleh Kementerian Kesehatan Mesir dalam sebuah pernyataan, seperti dilasir Reuters sebagaimana dikutip The Straits Time.

Selanjutnya disebutkan, kereta itu sedang Kairo menuju ke kota Mansoura, di  Delta Nil, ketika empat gerbong tergelincir pada sore hari waktu setempat. Lokasi itu 40 km sebelah utara Kairo, kata Perkeretaapian Nasional Mesir dalam sebuah pernyataan singkat.

Lebih dari 50 ambulan membawa korban luka ke tiga rumah sakit di provinsi itu, kata kementerian kesehatan.

Kecelakaan KA Sebelumnya

Kecelakaan KA tergelincir itu adalah yang terbaru dari beberapa kecelakaan kereta api baru-baru ini di Mesir.

Dalam rentetan kecelakaan KA itu, sedikitnya 20 orang tewas dan hampir 200 lainnya luka-luka pada Maret ketika dua kereta bertabrakan di dekat Tahta, sekitar 440 km selatan Kairo.

Lima belas orang terluka bulan ini ketika dua gerbong kereta tergelincir di dekat kota Minya al-Qamh, sekitar 70 km di utara Kairo.

Menteri transportasi Mesir Kamel El-Wazir, mantan jenderal angkatan darat, telah menghadapi seruan untuk mengundurkan diri dari beberapa warga Mesir di media sosial.

Dia telah menolak ini dan berjanji untuk terus bekerja mengembangkan jaringan kereta api yang sudah tua. (win)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar