ADVERTISEMENT

Sandiaga Optimis Vaksinasi Massal Mampu Percepat Pemulihan Sektor Ekonomi Kreatif

Senin, 19 April 2021 14:32 WIB

Share
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (foto: istimewa)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menegaskan kebijakan vaksinasi massal Covid-19 dapat mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif yang sempat terdampak di tengah situasi pandemi saat ini.

Sandiaga tetap optimis bahwa pelaku ekonomi kreatif akan bangkit dari pandemi, setelah pandemi dapat terkendali.

"Sektor ekonomi kreatif memiliki efek pengganda yang tinggi bagi perekonomian nasional," terang Sandiaga yang hadir dalam acara vaksinasi massal bagi para budayawan dan seniman se-Jabodetabek  di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Senin (14/4/2021).

Oleh karena itu, menurut Sandiaga, kebijakan vaksinasi massal bagi para insan di sektor tersebut juga diikuti oleh beragam kebijakan lainnya, disambut dengan antusiasme tinggi serta diharapkan dapat mempercepat pemulihan sektor ekonomi kreatif yang sempat terdampak di tengah situasi pandemi saat ini.

"Sektor tersebut merupakan salah satu penyumbang besar bagi produk domestik bruto (PDB) Indonesia. Capaian sektor ekonomi kreatif Indonesia saat ini juga menjadi penyumbang PDB terhadap perekonomian yang terbesar ketiga di dunia," terang Sandiaga.

"Kita harapkan sumbangsih Rp1.100 triliun dari sektor ekonomi kreatif ini paling tidak kita pertahankan dan justru ada kesempatan dan peluang untuk bangkit dan pulih kembali. Jadi kita ini penyumbang nomor tiga PDB terbesar di dunia setelah Amerika dan Korea," ujarnya.

Sandiaga menjelaskan vaksinasi massal yang dilakukan kepada para budayawan dan seniman yang menjadi salah satu penggerak sektor tersebut diharapkan dapat membangkitkan semangat dan motivasi untuk bersama-sama berjuang dan bangkit di tengah pandemi ini.

"Kita harus sama-sama berjuang melawan pandemi dan dengan penekanan pada vaksinasi, 3M, dan 3T, kita bisa menekan angka penularan Covid-19. Jika pandemi ini terkendali, kita bisa pulih kembali, maka sektor ekonomi kreatif juga akan segera bangkit," tuturnya. (johara)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT