ADVERTISEMENT

Jaga Kamtibmas selama Bulan Puasa, Kapolresta Bogor Kerahkan Polwan Ramadan

Senin, 19 April 2021 16:39 WIB

Share
Polwan Ramadan melakukan patroli sepeda menegur hingga memberikan masker kepada seorang pejalan kaki yang mengabaikan protokol kesehatan. (foto: ist)
Polwan Ramadan melakukan patroli sepeda menegur hingga memberikan masker kepada seorang pejalan kaki yang mengabaikan protokol kesehatan. (foto: ist)

BOGOR, POSKOTA.CO.ID - Kapolresta Bogor Kota, Kombes Susatyo Purnomo Condro membentuk Polwan Ramadan khusus dalam pembinaan ketertiban, pengawasan dan keamanan serta memberikan kenyamanan bagi warga Kota Bogor.

Dalam menjaga kondusifitas di masyarakat dan dapat tenang dalam menjalankan ibadah puasa, Kombes Susatyo menurunkan 41 anggota Polwan Ramadan di bawah pimpinan Perwira Koordinator (Pakor), Kompol Wijayanti.

Tugas Polwan Ramadan sendiri yaitu pada pelanggaran protokol kesehatan Covid-19, dengan patroli menggunakan sepeda maupun jalan kaki sambil patroli dialogis.

"Tentunya ini sebagai langkah strategis yang dibuat Polresta Bogor Kota dalam mengoptimalkan personel Polwan Polresta Bogor Kota untuk ikut andil dalam memberikan kenyamanan dan keamanan  bagi warga masyarakat kota Bogor yang sedang melakukan kegiatan baik di sentra pelayanan publik, pasar tradisional, pengguna SSA dan kegiatan ekonomi yang dijalankan masyarakat dalam menghadapi kegiatan Ramadan di Kota Bogor," ujarnya kepada Poskota.co.id, Senin (19/4/2021) pagi.

Perwira jebolan Akpol 1998 ini menambahkan personel regu A Polwan Ramadan yang ada dapat melaksanakan patroli.

"Untuk patroli Polwan bersepeda ada 4 personel berlokasi di sepanjang Jalan Sistem Satu Arah (SSA) Kota Bogor sasaran jalur pendestrian SSA yang melanggar prokes, Patroli Polwan Jalan Kaki berlokasi jembatan merah Kecamatan Bogor Tengah ada enam personie, Pasar Bogor ada enam personel, Bantar Jati ada 7 personel, Vila Bogor Indah 6 personel, BNR 6 personel, dan Bunderan Yasmin 6 personel," tutupnya.

Terpisah, Kompol Wijayanti menerangkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan tdak melakukan kerumunan dan selalu tetap menggunakan masker setiap kali beraktivitas.

"Minggu pertama puasa ini sudah mulai menunjukkan adanya kerumunan namun belum signifikan hal ini dikarenakan sudah mulai banyak lapak-lapak takjil yang buka atau berjualan dan di lokasi-lokasi wisata masih banyak warga yang melanggar prokes terutama penggunaan masker, kami tegur dan berikan berikan masker agar pelanggar tetap mematuhi prokes dalam melaksanakan kegiatannya," tambahnya.

"Kegiatan ini sebagai upaya Polresta Bogor Kota dalam mengurangi kenaikan kasus Covid 19 di Kota Bogor, Kami Jajaran personel Polwan Ramadan siap melaksanakan pembinaan ketertiban, pengawasan dan keamanan serta memberikan rasa kenyamanan bagi warga kota Bogor yang sedang melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadan ini," pungkas Kompol Wijayanti. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT