Puluhan Pasangan Mesum dan Pesta Miras Dirazia Petugas Gabungan di Serang

Minggu, 18 April 2021 16:33 WIB

Share
Petugas gabungan saat menggelar ops bina kusuma maung disejumlah lokasi di Cikande. (foto: istimewa)
Petugas gabungan saat menggelar ops bina kusuma maung disejumlah lokasi di Cikande. (foto: istimewa)

SERANG, POSKOTA.CO.ID - Petugas gabungan dari Polres Serang, Satpol PP, dan Dinsos Kabupaten Saeramg, mengamankan 12 pria dan wanita yang sedang pesta minuman keras (miras) di sebuah warung remang-remang.

Operasi Bina Kusuma Maung 2021 yang digelar Sabtu (17/4/2021) malam hingga Minggu dini hari juga meringkus pasangan mesum di sebuah penginapan di kawasan industri modern Cikane.

Puluhan botol berisi miras berbagai merk serta 6 jiriken minuman ciu juga disita petugas. Kegiatan yang langsung dipimpin Wakapolres Serang, Kompol Didid Himawan melibatkan Regu 1 Dalmas Sat Samapta, Intel Polres Serang, Anggota Provos, Anggota Sat Lantas, Reskrim, Binmas, Satpol PP, dan Dinas Sosial.

Sebanyak tiga warung yang kedapatan menjual minuman keras diamankan petugas. Di antaranya di Kecamatan Ciruas, petugas menyita 10 botol minuman keras. Dari Kecamatan Bandung petugas gabungan juga menyita 36 botol minuman keras. Dan dari Desa Parigi petugas gabungan menyita 15 paket kecut, dan 3 botol minuman keras.

Selain itu, petugas gabungan juga mengamankan pria dan wanita di warung remang-remang yang tengah asik pesta minuman keras. Sebanyak 8 wanita dan 4 pria hidung belang turut diamankan ke Mapolres Serang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

Perempuan yang diamankan antara lain AN (21), ELS (37), ST (32), IS (27), IK (20), MKD (38), LS (20), dan FT (22). Sedangkan pria yang diamankan yakni NRH (48), RH (47), YG (22) dan RZ (22).

"Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk menciptakan kondisi yang aman, nyaman dan sehat di bulan suci Ramadhan," kata Wakapolres Kompol Didid Himawan.

Petugas juga mengamankan pria dan pria berinisial AR (30) dan FZ (21) yang bukan pasangan suami istri dari Wisma Charity Modern, Cikande, Kabupaten Serang. Keduanya dibawa ke Mako Polres untuk diberi pembinaan.

"Untuk pasangan bukan suami isteri yang diamankan dari wisma Charity merupakan warga Kabupaten Serang dan Marunda, Jakarta Utara. Kita data dan diberikan agar tidak mengulangi perbuatannya," kata Didid Imawan. (kontributor banten/rahmat haryono)

Editor: Trias Haprimita
Contributor: Rahmat Haryono
Sumber: -