ADVERTISEMENT

Masih Pandemi Covid-19, Kapolda Metro Jaya Ingatkan Warga Tidak Mudik

Minggu, 18 April 2021 19:38 WIB

Share
Pengendara motor mudik lebih awal. (dadan)
Pengendara motor mudik lebih awal. (dadan)

 

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan tradisi mudik pulang kampung saat Hari Raya Idul Fitri pada Mei 2021 esok.

Hal tersebut dikarenakan masih pandemi Covid-19.

"Dalam operasi Keselamatan Jaya ini juga kita menyampaikan sosialisasi larangan mudik mengingat situasi pandemi virus Corona (Covid-19) yang masih perlu kita waspadai bersama agar tidak semakin menyebar," kata Fadil Imran di Bundaran HI, Jakarta Pusat. Minggu (18/4/2021).

Mantan Kapolres Jakarta Barat menambahkan, kegiatan operasi Keselamatan Jaya 2021 yang dilaksanakan rutin oleh jajarannya di wilayah hukum Polda Metro Jaya dimaksudkan untuk menciptakan bulan suci Ramadhan yang sejuk dan tertib dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Ini rata-rata pelanggarannya disamping pelanggaran knalpot bising mereka juga melanggar protokol kesehatan Covid-19 dimana mereka berkumpul dan tidak menggunakan masker," tutur Fadil.

Sebagaimana diketahui, dalam peluncuran Operasi Keselamatan Jaya 2021 pada Senin (12/4/2021) di Mapolda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menegaskan akan menindak tindakan yang menganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pihaknya mengerahkan 3.320 personel gabungan dalam operasi Keselamatan Jaya 2021.

"Kegiatan SOTR yang kegiatannya adalah bergerombol melakukan kegiatan kebut-kebutan yang tidak ada nilai ibadah kita akan larang. Tidak ada SOTR, balap-balapan yang begerombol kita akan tindak. Sesuai Surat gugus tugas dan Menteri Agama, lebih baik melaksanakan sahur dengan keluarga inti di rumah, inilah tujuan operasi Keselamatan Jaya," katanya. (adji)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT