Di Puncak Popularitas, Selebgram Jenda Munthe Jualan Bakmie

Minggu, 18 April 2021 01:15 WIB

Share
Jenda Munthe saat launching bisnis kulinernya
Jenda Munthe saat launching bisnis kulinernya "Anak Bakmie", di Petak Enam, Jakarta Barat, Sabtu (17/4/2021). (foto: ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selebgram Jenda Munthe yang lebih dikenal sebagai @jendamclover di Instagram di tengah puncak popularitasnya malah berjualan bakmi. 

Alasan ia memilih bakmi sebagai ladang usahanya di dunia kuliner karena Jenda memang suka sekali dengan bakmi, bahkan waktu kecil dulu, ketika bangun pagi, dirinya kerap sarapan bakmi.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa di kota kelahirannya, Siantar, Sumatera Utara, bakmi menjadi menu sarapan.

Bahkan menurut dia, saking populernya makanan tersebut bagi masyarakat Siantar, hampir tiap gang ada tukang bakmi.

"Kalau di Siantar, bakmi itu adalah sarapan. Buat orang siantar itu sarapan pakai bakmi tuh wajar. Jadi di Siantar itu ada bakmi yang di pinggir jalan itu jam 5 pagi udah buka, jam 7, jam 8 udah tutup. Aku (waktu) kecil bangun pagi ketemunya bakmi. Makanya ketemu lagi nih, nostalgia sama bakmi," jelasnya kepada wartawan di Petak Enam, Jakarta Barat, Sabtu (17/4/2021).

Lalu untuk kemasan Anak Bakmie yang imut, menurut Jenda hal itu disesuaikan dengan pola pemesanan secara online. Kemasan dibuat seperti itu agar lebih mudah dibawa.

"Ini kan memang dibuat ya pertama kita memang lebih ke online ya, jualan online ya. Jadi kita juga buat mudah untuk packaging (pengemasan) misalkan orang kantor di ada meeting ada kegiatan, mereka perlu makan bareng yang lebih ringkas, lebih simpel kita buat seperti itu," kata Jendha.

Alasan diberi nama Anak Bakmie sendiri, karena hal tersebut sangat dekat dan punya nuansa rasa memiliki dalam suatu komunitas selayaknya panggilan untuk anak motor atau anak mobil. Maka kini ada Anak Bakmie.

Harga sajian bakmi di Anak Bakmie dimulai dengan harga Rp 15 ribu. Ada tiga varian rasa bakmi: original, rica, dan carbonara.

Pada Jumat (16/4/2021) Anak Bakmie membuka outlet pertama di Petak Enam, Jakarta Barat. Rencananya pada 23 April mendatang akan buka cabang keduanya di Pantai Indah Kapuk dan Muara Karang, Jakarta Utara.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar