ADVERTISEMENT

Curi Star, Pemudik Motor Mulai Padati Jalur Arteri Karawang dan Didominasi Kendaraan Plat B dari Jakarta

Sabtu, 17 April 2021 20:29 WIB

Share
Pengendara motor mudik lebih awal.(dadan)
Pengendara motor mudik lebih awal.(dadan)

KARAWANG,POSKOTA.CO.ID – Jalur arteri Karawang, Jawa Barat, terpantau dipadati kendaraan roda dua sejak dinihari tadi hingga Sabtu  (17/4).

Diduga pemotor tersebut gelombang pemudik lebaran dari Jakarta menuju Cirebon dan Jawa Tengah yang memilih pulang kampung lebih awal.

Indikasinya, para pemotor didominasi  plat nomor kendaraan Jakarta dan sekitarnya, B dan plat nomor E serta. T.  Pemotor berboncengan sambil membawa barang bawaan dan tas gendong.

Bisa jadi, pemotor tersebut gelombang pemudik karena mengetahui adanya larangan pemerintah melaksanakan mudik lebaran. Alih alih itu, mereka pun pulang lebih awal menghindari penyekatan pada tanggal 6 s/d 17 Mei 2021.

Seperti diketahui, pemerintah mengeluarkan aturan larangan mudik mulai tanggal 6 hingga 17 Mei 2021.

Aturan itu dikeluarkan pemerintah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid 19 pada saat libur lebaran.

Kaum urban atau perantau dari Depok, Tangerang, Bekasi dan Jakarta memilih pulang kampung lebih awal untuk menghindari penyekatan dari aparat.

Mereka memanfaatkan jalur arteri Klari, Karawang, sebagai jalur mudik menuju pantura Cirebon, Brebes dan Jateng.

"Usaha dirantau juga sedang sepi, mending mulih saja ke kampung," ucap Aripin, warga Cirebon. Dia berjualan nasi dan mie goreng. (dadan)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT