ADVERTISEMENT

Striker Arsenal Aubameyang Terkena Penyakit Malaria, Pelatih Ungkap Kondisinya

Jumat, 16 April 2021 15:34 WIB

Share
Pierre-Emerick Aubameyang, pemain Arsenal. (twitter Auba)
Pierre-Emerick Aubameyang, pemain Arsenal. (twitter Auba)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang telah menyatakan dirinya terkena penyakit malaria usai menjalankan tugas internasional bersama timnas Gabon.

Hal itu dia ungkapkan melalui akun instagram pribadinya sebelum Arsenal bertanding melawan Slavia Praha dalam leg kedua Liga Europa, Jumat, (16/4/2021) dini hari WIB.

"Hai teman-teman, terima kasih atas semua pesan dan teleponnya. Sayangnya saya terjangkit Malaria saat bertugas di tim nasional di Gabon beberapa minggu lalu," tulis Aubameyang.

"Saya telah menghabiskan beberapa hari di rumah sakit minggu ini tetapi saya sudah merasa jauh lebih baik setiap hari, berkat dokter hebat yang mendeteksi dan merawat virus dengan begitu cepat,"

"Saya tidak benar-benar merasakan diri saya sendiri beberapa minggu terakhir tetapi akan segera kembali lebih kuat dari sebelumnya segera!," tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengaku keadaan Aubameyang kini dalam kondisi yang cukup baik lantaran pemainnya itu telah mendapatkan perawatan yang baik.

"Kami baru saja berbicara dengannya. Dia ada di rumah, dia baik-baik saja saat ini. Dia memiliki dua hari di rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang tepat, tetapi dia merasa baik sekarang," ujar Arteta dikutip dari laman resmi klub.

Berbicara tentang kembalinya Aubameyang, Arteta mengatakan butuh beberapa waktu bagi pemainnya itu guna kembali berlatih bersama tim.

"Kita akan lihat bagaimana dia pulih. Saya pikir dia akan membutuhkan beberapa hari untuk pulih dari itu. Dia ingin kembali secepat mungkin, itulah yang dia katakan padaku,"  jelas Arteta. (cr04)

 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT