Kanal YouTube Gen Halilintar di-Hack, Atta Imbau YouTuber Indonesia Waspada

Jumat, 16 April 2021 11:34 WIB

Share
Atta Halilintar.(Ist/dok)
Atta Halilintar.(Ist/dok)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Youtuber Atta Halilintar mengumumkan bahwa kanal YouTube Gen Halilintar yang memiliki 17,5 juta subscriber belum lama ini di-hack. 

Hal itu terlihat dari unggahan akun Instagram Atta, @attahalilintar.

Dalam unggahan berbentuk video itu, Atta melaporkan bahwa kanal YouTube Gen Halilintar di-hack oleh pihak yang diduga dari Rusia.

Terlihat nama kanal YouTube Gen Halilintar berubah jadi "Ethereum Live News". Kemudian ada video orang yang berbahasa Rusia. 

Tak hanya kanal Gen Halilintar saja, kanal adik Atta, Thariq Halilintar juga ikut di-hack oleh pihak tak dikenal.

" CHANNEL Youtube GEN HALILINTAR Hilang Di Hack Rusia!  termasuk channel adik saya! Ini sudah sering terjadi ke youtuber indonesia!  Untuk para youtuber atau yang punya akun youtube waspada ya! tingkatkan keamanannya! jangan mudah percaya sama link link yang mengatasnamakan resmi," tulis Atta sebagai caption dalam unggahannya, Jumat (16/04/2021). 

Atas unggahan itu, netizen mendoakan agar kanal YouTube Gen Halilintar dan Thariq Halilintar kembali seperti semula.

"Astaghfirullah... Semoga segera kembali bang channelnya gh (Gen Halilintar) dan thorik, aamiin," tulis salah seorang netizen. 

Kanal YouTube Gen Halilintar di-Hack, Atta Imbau YouTuber Indonesia WaspadaNamun ada pula yang membiarkan hal itu terjadi lantaran kanal YouTubenya hanya untuk pamer kekayaan.

"Gpp (enggak apa-apa), males jg lama-lama,  cuma pamer doang," tulis netizen lain.(cr02)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar