ADVERTISEMENT

Viral di Medsos, Derek Liar Peras Sopir Truk Mogok di Tol, Akhirnya Ditangkap

Kamis, 15 April 2021 23:25 WIB

Share
Tersangka berinisial YJ ditangkap dan diamankan di Mapolda Metro Jaya. (foto: ist)
Tersangka berinisial YJ ditangkap dan diamankan di Mapolda Metro Jaya. (foto: ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ditlantas Polda Metro Jaya menciduk pengemudi derek liar (dan nakal) yang viral di media sosial,  memeras sopir truk yang mogok di jalan Tol Cikunir.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengemudi derek beserta kendaraannya diamankan di KM 10 Tol Cikunir arah Bekasi Sekitar pk. 13:25 WIB.

"Telah diamankan derek liar dan pengemudinya yang diduga merupakan pelaku yang melakukan tindakan pemerasan di jalan tol," ucap Kombes Sambodo di Mapolda, Kamis (15/4/2021).

Pengemudi derek liar itu ditangkap setelah aksinya viral di media sosial (medsos). Saat itu pengemudi derek liar tersebut memaksa sopir truk untuk menggunakan jasanya di Exit Tol Halim, Jakarta Timur

Dalam video yang direkam oleh korban yang tengah berada dalam truk tersebut, terlihat dua pelaku mendekati truk korban dan menggedor-gedor kaca truk korban.

"Pak Ketua, saya ditodong sama derek ini. Tolong yang ada di arah ini tolong berhenti. Saya ada di arah Halim, mau ke arah Halim. Ini maksa ini, tolong, Pak Ketua," ucap korban dalam rekaman video viral tersebut.

Pihaknya, lanjut Kombes Sambodo, melaksanakan operasi pembersihan derek liar di jalan tol sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai Kamis (15/4/2021). Derek liar tersebut dinilai meresahkan pengguna jalan tol.

Operasi ini dilaksanakan menyusul beredar di media sosial rekaman video berdurasi 45 detik yang direkam oleh pengemudi truk dihampiri oleh sejumlah oknum derek liar di jalan tol dekat Gerbang Tol Halim, Jakarta Timur.

 "Kita operasi mulai hari ini. Kita akan operasi untuk pembersihan derek liar di jalan tol," tambahnya.

Dalam keterangan di akun media sosial tersebut menyebutkan, korban derek tiba-tiba berhenti dan menghampiri tanpa seragam dan tingkah lakunya mencurigakan. Belum dipastikan kapan waktu kejadian.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT