Terima Kasih Pembaca

Kamis 15 Apr 2021, 06:00 WIB
Logo HUT ke-51 Poskota

Logo HUT ke-51 Poskota

Oleh Irdawati, Wartawan Poskota

HARI ini 15 April 2021, Poskota genap berusia 51 tahun. Selama setengah abad lebih Poskota menemani dan melayani pembaca. Menyajikan berbagai informasi aktual dan terpercaya, sekaligus menjadi penyambung lidah rakyat. Poskota menyuarakan aspirasi rakyat supaya didengar pemerintah, di sisi lain suara rakyat diperlukan pemerintah sebagai masukan dalam mengambil kebijakan. 

Sejak awal berdirinya Poskota, salah satu pendiri media ini, H. Harmoko selalu berpesan, pembaca adalah raja sekaligus bagian dari keluarga besar Poskota.

Itu sebabnya pembaca harus dilayani. Mengusung motto ‘Harian Independent’, koran Poskota tak sebatas menyuarakan aspirasi masyarakat dan mengupas problematik, tetapi sedapat mungkin ikut memberikan solusi. 

Dalam perjalanan selama 51 tahun, Poskota menjadi media terdepan dalam merekam denyut jantung Ibukota selama 24 jam.

Baik peristiwa kriminal, hukum, masalah perkotaan dan isu-isu terkini. Poskota menjadi bagian dari masyarakat, dan masyarakat merasa memiliki media yang menjadi kebutuhan mereka dalam memecahkan masalah. 

Karena bukan hanya kebutuhan informasi yang diperlukan, tapi juga mencari solusi dalam memecahkan masalah yang tengah dihadapi.

Maka tak heran bila tidak sedikit warga yang datang ke kantor Poskota melaporkan problema yang sedang mereka hadapi. Mulai dari masalah hukum, persoalan ekonomi, hingga orang hilang lapor ke Poskota. 

Itu sebabnya media ini menjadi media legendaris yang selalu melekat di hati rakyat dan mengakar di berbagai segmen. Juga menjadi tempat penelitian para mahasiswa yang ingin mempelajari dan menggali lebih bagi dari segi lay out (perwajahan) yang memilki ciri khas ‘sirkus’ maupun konten Poskota yang dikemas dalam bahasa ringan namun sangat disukai pembaca.  

Kini, sesuai dengan tuntutan zaman, Poskota melakukan berbagai perubahan. Selain tampilan yang lebih kekinian dengan tetap mempertahankan jati diri, juga perubahan logo serta network digital poskota.co.id yang sudah menjangkau seluruh Indonesia. Transformasi dilakukan demi melayani pembaca sesuai dengan tuntutan zaman di era digital. 

Di usia ke-51, kami menyadari belum sepenuhnya bisa memenuhi ekspektasi masyarakat. Namun kami tetap akan terus berupaya memberikan yang terbaik kepada masyarakat, memberikan informasi yang akurat, terdepan dan terpercaya.

Berita Terkait
News Update