Ogah Ceramah di Kursi Gereja, Ustaz Yahya Waloni: Ganti Kursi Islam!

Kamis, 15 April 2021 16:44 WIB

Share
Ustaz Yahya Waloni (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Beredar di media sosial sebuah video yang mempertontonkan aksi dari Ustaz Yahya Waloni yang terlihat tak suka dengan kursi yang telah disediakan panitia saat hendak pelakukan ceramah.

Ustaz Yahya menilai kursi yang disediakan untuknya tidaklah pantas karena dianggapnya sebagai kursi yang sering diujumpai di tempat ibadah umat Kristen yakni gereja.

Dalam video berjudul "Pesan Penting.!! Ustadz Yahya Waloni Menjelang Ramadhan 2021" yang diunggah oleh kanal Youtube Zhinyal Islam pada Minggu (11/4/2021) tampak ustaz Yahya meminta panitia untuk mengganti kursi yang hendak didudukinya dengan kursi Islam.

"Supaya cepat saya ceramah, begini. Ini (sambil mengetuk-ngetuk meja) meja ini, kayu jati meja ini, mahal ini. Ini kayu jati. Angkat ini, kursi gereja ini. Ganti kursi Islam,” tukas Yahya.

Atas permintaannya, akhirnya datang tiga orang pria ke atas panggung dan mengambil kursi tersebut lalu menggantikannya dengan kursi yang baru.

Setelah diganti, ustaz Yahya mengatakan bahwa kursi yang baru baru pas untuk seorang penceramah dan kursi sebelumnya adalah kursi pemalas.

"Nah, ini baru kursi ceramah. Yang tadi itu kursi pemalas. Itu tadi kursi mau nikah. Itu, itu sana. Itu di gereja cocok, di masjid gak boleh," paparnya. (cr03)

Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler