Derek Liar Peras Sopir Truk Mogok di Tol, Diciduk Polisi

Kamis, 15 April 2021 23:21 WIB

Share
Polisi ringkus derek liar. (adji)
Polisi ringkus derek liar. (adji)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Ditlantas Polda Metro Jaya menangkap menangkap pengemudi derek liar nakal yang viral di media sosial memeras sopir truk yang mogok di jalan Tol Cikunir, Kamis (15/4/2021).

Tersangka berinisial YJ diamankan di Mapolda Metro Jaya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pengemudi derek beserta kendaraannya diamankan di KM 10 Tol Cikunir arah Bekasi Sekitar pk. 13:25 WIB.

 "telah diamankan derek liar dan penghuninya yang di duga merupakan pelaku yang melaksanakan tindakan pemerasan di dalam tol," ucap Sambodo di Mapolda.

Pengemudi derek liar itu ditangkap setelah aksinya viral di media sosial (medsos).

Saat itu pengemudi derek liar tersebut memakasa sopir truk untuk menggunakan jasanya di Exit Tol Halim, Jakarta Timur

Dalam video yang direkam oleh korban yang tengah berada dalam truk tersebut, terlihat dua pelaku mendekati truk korban dan menggedor-gedor kaca truk korban.

"Pak Ketua, saya ditodong sama derek ini. Tolong yang ada di arah ini tolong berhenti. Saya ada di arah Halim, mau ke arah Halim. Ini maksa ini, tolong, Pak Ketua," ucap korban dalam rekaman video viral tersebut.

Pihaknya melaksanakan operasi pembersihan derek liar di jalan tol sekitar Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) mulai Kamis (15/4/2021).

Derek liar tersebut dinilai meresahkan pengguna jalan tol.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar