Arab Saudi Membuka Penyelenggaraan Haji Tahun 2021 untuk Indonesia dengan Kuota Terbatas

Kamis, 15 April 2021 22:42 WIB

Share
Ibadah haji di Masjidil Haram, Makkah/ (ist)
Ibadah haji di Masjidil Haram, Makkah/ (ist)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Arab Saudi akan menggelar ibadah haji bagi jamaah dari luar negeri meskipun dengan kuota sangat terbatas.

Dia juga memberikan sinyal pemberian kuota bagi calon jemaah haji Indonesia. 

Demikian disampaikan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Esam Abid Altaghafi.

Namun begitu semua pihak untuk menunggu pengumuman resmi dari pemerintahnya tentang penyelenggaraan haji tahun ini. 

Altaghafi yang ditemui saat bagi-bagi kurma di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/4/2021) mengungkapkan hanya mereka yang sudah mendapat vaksin virus corona bisa melaksanakan haji.

“Vaksin itu terkait dengan jenis vaksin dan tentu saja itu adalah hal utama, nantinya kita akan mengetahui kuota kemudian,” ujarnya.

“Insya Allah akan ada berita bagus terkait hal itu. Kami juga masih menunggu informasi ataupun berita terbaru tapi insya Allah akan ada ibadah haji untuk Muslim di Indonesia serta Muslim di dunia,” ujar Altaghafi.

Dia belum bisa memastikan kapan pengumuman resmi penyelenggaraan haji disampaikan kepada muslim di Indonesia maupun negara lain.

Namun dia meminta jamaah untuk mempersiapkan segala sesuatunya, terutama terkait vaksin Covid-19.

Dia menambahkan untuk pelaksanaan haji tahun ini, kouta yang tersedia untuk jamaah Indonesia akan sama dengan negara lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar