ADVERTISEMENT

Pelaku Begal Penyandang Disabilitas di Jonggol Pelajar,  Ia Ditangkap Setelah Sebulan Kabur

Selasa, 13 April 2021 13:44 WIB

Share
Ilustrasi ditangkap
Ilustrasi ditangkap

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

BOGOR, POSKOTA.CO.ID – Hampir sebulan berhasil kabur dari kejaran polisi,  pelaku yang membegal penyandang disabilitas di sebuah warung kawasan Jonggol, akhirnya ditangkap petugas gabungan Reskrim Polres Bogor dan Polsek Jonggol.

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan pelarian MR (17), pelaku pembegal korban Tedi alias Jojo (23), penyandang disabilitas akhirnya berakhir.

"Berakhir sudah pelarian MR setelah berhasil kita tangkap di daerah Jonggol," ujarnya kepada wartawan saat dikonfirmasi, Selasa (13/4/2021).

Terungkap kasus ini, lanjut AKBP Harun,  saat pelaku menjual HP korban di konter di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

"Dari hasil jejak IT yang sudah kita lacak didapatkan hp korban sudah dijual di sebuah toko konter hp daerah Cipayung, Jakarta Timur," ungkap mantan Kapolres Lamongan Polrestabes Jawa Timur.

Setelah melakukan penyelidikan, petugas berhasil diamankan anggota.

"Hp dijual pelaku sekitar Rp300 ribu kepada pedagang konter uang digunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari," tambahnya.

Perwira jebolan Akpol 2001 ini menambahkan dari pendalaman anggota pelaku diketahui masih berstatus pelajar.

"Masih duduk di bangku SMA pelaku. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatan pelaku di jerat Pasal 363 KUHP jo 365 KUHP tentang pencurian pemberatan dan kekerasan ancaman kurungan pidana diatas 10 tahun," tutupnya.  "Barang bukti hp milik korban sudah kita sita."

Sebelumnya, telah terjadi pembegalan menimpa korban Tedi alias Jojo (23) seorang penyandang disabilitas, sedang duduk di warung pinggir Jalan Jonggol, Jumat (19/3/2021) dini hari, saat sedang main hp diancam pelaku menggunakan senjata tajam.  Hp yang dipegang korban langsung raib diambil para pelaku dengan menggunakan motor. (angga)

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT