ADVERTISEMENT

Hari Pertama Puasa Pemkot Tangerang Lakukan Vaksinasi Tahap 2 Kepada Tenaga Pengajar Jelang Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 13 April 2021 17:33 WIB

Share
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (ist)
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG  - Pemerintah Kota (Pemkot)  Tangerang gelar vaksinasi lanjutan tahap 2 pada hari pertama melaksanakan ibadah puasa dengan sasaran tenaga pendidik atau guru yang di bawah naungan Dinas Pendidikan Kota Tangerang Maupun Kementerian Agama Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah, menyampaikan dalam proses vaksinasi di bulan puasa ini, pihaknya melakukan pemeriksaan secara ketat kepada warga yang akan divaksin. 

"Hari ini kita laksanakan vaksinasi tahap 2 bagi tenaga pendidik, karena ini bulan puasa jadi kami perketat pemeriksaan kesehatannya setelah itu baru kita lakukan vaksinasi," ujar Arief saat meninjaui pelaksanaan vaksinasi, Selasa (13/04/2021). 

Arief menjelaskan, vaksinasi lanjutan untuk tenaga pendidik ini sebagai persiapan melaksanakan pembelajaran tatap muka apabila sudah diperbolehkan oleh pemerintah pusat.

"Tenaga pendidik sudah 12 ribu orang yang divaksin termasuk tenaga pendidik pada kementrian agama serta dosen Perguruan tinggi. Targetnya 20 ribu orang," jelasnya

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menjelaskan hari ini pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua bagi tenaga pendidik sebagai persiapan pembelajaran tatap muka.

"Hari ini sekitar 2.500 guru targetnya yang divaksin, besok jumlahnya kurang lebih sama, masih 40 persen yang belum tervaksin. Mudah-mudahan bulan ini atau bulan depan sudah ada kuota lagi sebagai kesiapan kita dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka," tukas Jamaluddin

Untuk diketahui, Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah mengeluarkan fatwa nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi COVID-19 pada Saat Berpuasa. Fatwa tersebut menyatakan bahwa vaksinasi COVID-19 tidak membatalkan puasa dan boleh dilakukan bagi umat Islam yang sedang berpuasa. (toga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT