ADVERTISEMENT

Menjelang Ramadhan kriminalitas di Depok meningkat, kawanan Maling Gasak Motor dan Kuras Isi Toko Pakaian

Senin, 12 April 2021 18:54 WIB

Share
Aldi, 20, menunjukan lokasi tkp motor teman yang hilang di depan toko Dalang Vapor di Jalan Arif Rahman Hakim Pancoran Mas Kota Depok. (angga)
Aldi, 20, menunjukan lokasi tkp motor teman yang hilang di depan toko Dalang Vapor di Jalan Arif Rahman Hakim Pancoran Mas Kota Depok. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

DEPOK, POSKOTA.CO.ID – Menjelang Ramadhan para pelaku kejahatan semakin berani beraksi di wilayah hukum Polres Metro Depok.

Salah satu pelaku berhasil mengondol motor milik pengunjung Dalang Vapor,yang sedang parkir di pinggir Jalan Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (11/4/2021) malam. 

Aldi (20), pegawai Dalang Vapor, mengatakan motor Honda Beat putih B 3019 EBO milik temannya Maulana (20), warga Beji, ini tiba-tiba diketahui sudah hilang dari tempat parkiran kerjanya saat akan mau pulang ke rumah. 

"Motor temen hilang diketahui sekitar pukul 22.00 WIB sewaktu mau tutup toko setelah selesai pembukuan," ujarnya kepada Poskota saat didatangi tempat kerjaan Dalang Vapor Jalan Arif Rahman Hakim, Pancoran Mas Kota Depok, Senin (12/04/2021) siang. 

Peristiwa yang menimpa kejadian temannya tersebut, lanjut Aldi, sekitar pukul 22.30 WIB langsung membuat laporan ke Mapolres Metro Depok. 

"Teman saya itu sudah buat laporan ke Polres tidak lama dari kejadian. Tim identifikasi langsung melakukan olah TKP," tambahnya. "Padahal motor udah dikunci juga tapi pelaku masih berhasil aja mencuri." 

Sementara itu terpisah Raihan (20) warga Kavling Beji Depok  menambahkan, selama pandemi PSBB diberlakukan kriminalitas di Jalan Arif Rahman Hakim semakin meningkat. 

"Aksi pencurian di masa PSBB ini bukan hanya kejadian kemarin ini saja motor hilang. Namun dalam kurun waktu beberapa bulan belakang juga pernah pengunjung motor aeroxnya nyaris digondol maling namun gagal karena menggunakan kunci ganda ," ujarnya kepada Poskota. 

Lalu kejadian lainya, lanjut Raihan yang juga pegawai Dalang Vapor ini toko pakaian yang yang berjarak satu ruko barangnya digondol maling. 

"Seisi ruko raib digondol maling. Tidak hanya itu karyawan kita juga pernah terkena korban hipnotis belanja vape sebanyak Rp1,5 juta hanya dibayar menggunakan debit Rp1.000," tambahnya. 

Sebelum pandemi, Raihan menyebutkan sama sekali tidak pernah ada kehilangan atau kejahatan. 

"Baru sekarang ini selama PSBB kejahatan semakin marak di Depok. Sehingga membuat kita was-was apalagi jika ingin keluar malam akan tambah khawatir terhadap pelaku jalanan begal,"tutupnya. 

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Hendra mengatakan menjelang Ramadhan patroli kring serse akan ditingkatkan antisipasi kerawanan  kamtibmas. 

"Anggota Reskrim yang ada akan kita sebar ke sejumlah titik rawan khususnya selama Ramadhan antisipasi rawan tawuran dan pencurian ada yang patroli terbuka dan tertutup," tutupnya. (angga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT