ADVERTISEMENT

Gelar Istighosah, Wali Kota Tangerang Sosialisasikan Panduan Ibadah Ramadan, Disiplin Prokes dan Tidak Pawai Obor 

Senin, 12 April 2021 17:43 WIB

Share
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (ist)
Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - Meski masih berada di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar Istighosah dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah.  Istighosah kali ini digelar secara virtual bersama seluruh jajaran Pemkot Tangerang.

Dalam kesempatannya Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kota Tangerang apabila selama dirinya menjalankan tugas terdapat kekhilafan.

"Maka dalam menyongsong bulan yang penuh rahmat, saya atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf kepada rekan - rekan semua, mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar - besarnya," ucap Arief, Senin (12/4/2021).

Arief perintahkan kepada jajaran Camat dan Lurah untuk memastikan Surat Edaran Walikota terkait panduan Ibadah Ramadhan tersosialisasikan kepada pengurus masjid, RT dan RW agar bisa diterapkan oleh masyarakat.

"Pastikan Surat Edaran sudah tersosialisasikan kepada masyarakat, agar masyarakat tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan, contohnya seperti pawai obor yang sering dilakukan masyarakat," jelasnya. 

Selain itu, Arief juga intruksikan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No. 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442 Hijriah selama 6-17 Mei 2021.

"Saya mengingatkan agar pegawai Pemkot Tangerang untuk melaksanakan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik. Saya juga mengintruksikan kepada seluruh OPD untuk bisa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait larangan mudik dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. 

Arief mengajak kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tangerang di bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan iman, imun dan aman.

"Di bulan yang penuh berkah ini keimanan, imun dan keamanan diri juga kita tingkatkan, semoga pandemi ini bisa segera berakhir," tukasnya. (toga)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT