ADVERTISEMENT

Wah Pemkab Lebak Buka 4.000 Formasi CPNS Nih, Buruan Cek Sekarang!

Minggu, 11 April 2021 16:06 WIB

Share
ilustrasi cpns (foto: ilustrasi)
ilustrasi cpns (foto: ilustrasi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK, POSKOTA.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berencana membuka 4.000 lebih formasi pada rekrumen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan P3K (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) pada tahun 2021 ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Pembinaan dan Data Informasi pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebak Wiwin Budhyarti.

"Formasi 4000 lebih Calon P3K dan CASN (Calon Aparatur Sipil Negara) ini baru usulan kepada Kemenpan RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi)," kata Wiwin, Minggu (11/4/2021).

Dia mengatakan 4000 lebih formasi itu sudah diajukan secara online kepada Kemenpan RB. Kemudian kini pihaknya tengah menunggu konfirmasi dari usulan tersebut.

Adapun formasi yang paling dominan dari Rekrumen CPNS dan juga P3K itu merupakan tenaga kesehatan dan teknis.

"Dari 4000 lebih formasi, paling dominan P3K guru. Ada juga untuk tenaga kesehatan dan teknis," katanya.

Saat dikonfirmasi terkait pembukaan pendaftaran rekrutmen Calon P3K dan SASN, Wiwin mengaku belum mengetahui waktu pastinya.

"Jumlah yang diusulkan 4000 lebih. Dari informasi diterima waktu pelaksanaan rekrutmen antara di bulan Mei dan Juni tapi itu juga masih tentatif," katanya.

"Pada tahun lalu juga kan terkait rekrutmen tidak dapat dipastikan waktunya. Oleh karena itu belum ada informasi kapan waktu pelaksanaan dan kita juga belum menerima Juknas dan juknis, kita belum tahu," sambungnya.

Anisa, warga Rangkasbitung menyambut baik akan dibukanya Formasi CPNS.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT