ADVERTISEMENT

Jalur Perlintasan Kereta Stasiun Tanah Abang - Stasiun Sudimara Lumpuh Akibat Pohon Tumbang

Minggu, 11 April 2021 18:51 WIB

Share
Ilustrasi Kereta Commuter Line (foto: istimewa)
Ilustrasi Kereta Commuter Line (foto: istimewa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Jalur perlintasan kereta Commuter dari Stasiun Tanah Abang menuju ke Stasiun Sudimara dan sebaliknya untuk sementara tidak bisa dilalui akibat adanya pohon tumbang.

Pohon tumbang itu terjadi di jalur rel antara Stasiun Kebayoran menuju Stasiun Pondok Ranji di KM 15+600 pukul 14:15 WIB siang tadi.

"Untuk sementara KRL tidak bisa melayani perjalanan di lintas Tanah Abang - Sudimara PP. Saat ini petugas tengah berada di lokasi untuk menangani kendala tersebut," kata VP Corporate Secretary PT KAI Commuter, Anne Purba dalam keterangan resmi yang diterima poskota.co.id, Minggu, (11/4/2021).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain menghalangi jalur rel, bagian pohon tumbang juga mengakibatkan kerusakan pada pantograf KRL dengan nomor seri 2074 yang pada saat itu tengah melintas.

Kendati demikian, Anne memastikan baik petugas maupun para penumpang seluruhnya dalam kondisi baik baik saja.

Ane menegaskan, karena saat ini masih dalam proses perbaikan, para pengguna kereta bisa melakukan pembatalan perjalanan di loket-loket stasiun yang terdampak hari ini hingga 7 hari kedepan.

"Untuk para pengguna yang akan berangkat dari stasiun - stasiun di lintas tersebut maupun mereka dengan tujuan ke stasiun di lintas tersebut," sebutnya.

Untuk menyikapi hal ini, KAI Commuter juga melakukan rekayasa sejumlah perjalanan kereta. Adapun rekayasa itu yakni kereta pemberangkatan dari Stasiun Rangkasbitung dan Stasiun Patung Panjang perjalanannya hanya sampai ke Stasiun Sudimara.

Sedangkan untuk perjalanan dari Stasiun Tanah Abang, Palmerah , Kebayoran lama, Pondok Ranji, dan Juragan Mangu dengan tujuan Rangkas Bitung - Parung Panjang, belum ada kereta yang tersedia hingga saat ini.

"Kami memohon maaf karena KRL belum tersedia sehubungan petugas sedang melakukan pemeriksaan dan sterilisasi jalur rel di lokasi pohon tumbang," imbuhnya.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT