ADVERTISEMENT

HP Dirampas dan Diusir, Asisten Rumah Tangga Desiree Tarigan Ceritakan Kronologinya ke Komnas Perempuan

Sabtu, 10 April 2021 10:13 WIB

Share
ART Desire Tarigan, Irni (tengah) dan Kuasa Hukumnya, Vidi Galenso Syarif (kiri) - (cr07)
ART Desire Tarigan, Irni (tengah) dan Kuasa Hukumnya, Vidi Galenso Syarif (kiri) - (cr07)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID –  Semakin panjang, asisten rumah tangga kini adukan Desiree Tarigan ke Komnas Perempuan.

Ditemui setelah selesai mengajukan aduan, Irni menceritakan kronologi saat hpnya dirampas dan diusir dari rumah.

Kejadiannya tepat pada 24 Februari pasca Irni mengurus Ibu Desiree untuk vaksin. Namun tak teduga majikannya tersebut menghampiri dan  menuduhnya meggunjing Desiree kepada istri Bams 'Samsons' Mikha Vita Wijaya.

"Ditanya kamu masih komunikasi sama M? Iya masih tapi jarang. Ngomong apa aja. Paling tanya kabar oma. Sehat apa aman. Terus kata DT (tiba-tiba) kau jangan bohong sama saya. Jujur sama saya," cerita Irni saat ditemui media pada Jumat (09/04/2021) di Komnas Perempuan.

Tak percaya dengan pernyataan Irni, Desiree mendadak merebut handphone miliknya. Desiree menuding bahwa asisten rumah tangganya menggunakan guna-guna untuk menikahi Hotma.  

"Abis itu dirampas HP saya sama si DT," ungkap Irni.

"Terus dia ngomong kamu angkat kaki dari rumah saya. Itu dia ngomong tangannya gak pernah diem nunjuk nunjuk ke mata saya," bebernya

Tak lama berselang setelah perintah pengusiran, Desiree memanggil timnya dan mengumpulkan seluruh handphone para pekerjanya dan mulai diintrogasi. 

"Enggak lama ada timnya dateng. Timnya itu yang pertama ada N, S, VV dateng. Semua hp karyawan di rumah tanggal 24 hp pembantu, security supir diambil," terang Irni.

"Saya dipanggil 3 kali, Ya sore udah jam 6 gitu saya dipanggil. Ya saya jelaskan semuanya. Masih aja saya ditekankan untuk jujur," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Irni membeberkan jika istri dari Hotma Sitompul itu memakinya dengan sebutan binatang. Merasa sikap majikannya sudah keterlaluan, Perempuan berambut keriting itu akhirnya hengkang dari rumah Desiree pada keesokan harinya. 

"Tanggal 25, saya minta KTP dan HP saya. Jam 7 an, saya mau keluar dari sana karena tertekan. Dicaci maki di sana. Yaudah. Handphone saya dibalikin," tutupnya.

Kejadian ini bermula dari kecurigaan Desiree pada Irni yang dianggap memata-matainya. Irni diduga melaporkan hal buruk tentang Desiree kepada Hotma. Namun tuduhan tersebut segera dibantah oleh Irni. (cr07)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT