ADVERTISEMENT

Jaringan Narkoba Jenis Sabu di Lebak Diungkap Tim Satresnarkoba, Pelaku HS Sempat Melawan Saat akan Ditangkap

Jumat, 9 April 2021 09:20 WIB

Share
Tersangka HS dan RY saat di mapolres lebak (ist)
Tersangka HS dan RY saat di mapolres lebak (ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

LEBAK,  POSKOTA.CO.ID – Tim Satresnarkoba berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu di wilayah Kabupaten Lebak.  Dalam pengungkapan itu,  polisi berhasil menangkap  dua tersangka yakni RY (51) dan HS (43).

Ditangan para tersangka, polisi mengamankan barang bukti berupa 1,152 gram sabu,  dan juga satu unit senjata api air softgun. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengungkapan kasus itu bermula dari penangkapan RY (51) warga Rangkasbitung yang menjadi pengedar sabu diwilayah Kabupaten  Lebak,  bagian selatan. 

Ia diamankan polisi  di Jalan Raya Bayah-Cilograng,  Kecamatan Bayah,  Kabupaten Lebak, Banten pada Minggu (04/04/2021) lalu.

Ditangan RY,  pihak kepolisian  berhasil mengamankan  barang bukti berupa  tiga bungkus plastik narkoba diduga sabu dengan berat 387 gram. 

Penangkapan RY, diketahui berjalan cukup mulus dengan tidak adanya pemberontakan atau perlawanan dari tersangka. 

Terbalik dengan tersangka HS, saat diamankan tersangka sempat main 'kucing-kucingan' dengan pihak kepolisian dengan bersembunyi  diatas plafon rumahnya yang berada di Kecamatan Ciampea,  Kabupaten Bogor. 

Hal itu dikonfirmasi oleh Kasat Narkoba  Polres Lebak AKP Ilman Robiana.  

"Saat penggerebekan, tersangka bersembunyi dirumahnya.  Untuk itu, kita periksa beberapa kali dan melihat plafon di salah satu ruangan bolong. Anggota kemudian memeriksa plafon dan melihat tersangka HS sedang bersembunyi,” kata Ilman saat konferensi pers di Mapolres Lebak,  Rangkasbitung,  Kamis (08/04/2021).

Selain itu,  HS yang memiliki senjata api berjenis softgun itu sendiri sempat melakukan pelawanan kepada pihak kepolisian. 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT