ADVERTISEMENT

Aleix Espargaro Ungkap Penyebab Hanya Mampu Finish di Posisi ke-10 GP Doha

Kamis, 8 April 2021 13:23 WIB

Share
Aleix Espargaro, pembalap Aprili. (foto: instagram/ @aleixespargaro)
Aleix Espargaro, pembalap Aprili. (foto: instagram/ @aleixespargaro)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pembalap Aprilia, Aleix Espargaro sangat kecewa dengan hasil yang didapatnya pada seri kedua MotoGP, Senin (5/4/2021) dini hari WIB.

Pada seri yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, pembalap asal Spanyol itu harus puas finish di urutan ke-10. Aleix pun merasa dirinya layak untuk mendapatkan posisi yang lebih baik lagi.

"Saya pikir kami pantas mendapat tempat lebih dari posisi sepuluh," kata Aleix dikutip dari Motorsport Total, Kamis (8/4/2021).

Aleix mengatakan pada balapan tersebut dia sudah menunjukan performa terbaiknya. Bahkan, pembalap berusia 31 tahun itu menyatakan tidak ada masalah dengan motor yang dikendarainya.

"Saya pikir saya melakukannya dengan baik. Saya memberikan segalanya. Motor bekerja dengan sangat baik. Bahkan semuanya baik-baik saja termasuk ban," ungkap Aleix.

Akan tetapi Aleix mengaku pada pertengahan lap, dirinya kehilangan banyak posisi di trek lurus. Hal itu menyebabkan dia tidak bisa mengejar rider yang berada di depannya.

"Tapi di jalan lurus saya kehilangan posisi di setiap lap sejak pertengahan balapan. Saya mencoba untuk agresif. Ketika ban pebalap pabrikan Ducati turun di akhir, saya merasa bahwa saya masih memiliki lebih banyak ban tersisa," jelas Aleix.

Ia juga menyebut bahwa di lap terakhir sudah mencoba mendahului Mir dan Miller. Aleix menjelaskan, sebelum sempat pindah ke gigi empat di jalan lurus, namun tetap saja masih bisa dibalap sehingga posisi ke sepuluh bukanlah hasil yang bagus.

Lebih lanjut Aleix menambahkan, pada seri berikutnya yang berlangsung di Sirkuit Portimao, Portugal, dirinya yakin bisa meraih hasil yang positif.

"Di trek seperti Portimao dan Jerez saya yakin kami bisa bertarung di enam besar," Ujar Aleix.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Trias Haprimita
Editor: Trias Haprimita
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT