ADVERTISEMENT

Belum Banyak yang Tahu, Ternyata Ini Nama Asli dan Asal Mula Munculnya Panggilan "Awkarin"

Rabu, 7 April 2021 20:57 WIB

Share
Selebgram, Awkarin. (foto: instagram/@awkarin)
Selebgram, Awkarin. (foto: instagram/@awkarin)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Selebgram Karin Novilda atau dikenal Awkarin menjelaskan awal mula nama Awkarin sebagai nama panggungnya.

Sebelumnya Awkarin adalah selebgram atau influencer kelahiran Jakarta, 29 November 1997. Nama lengkapnya yakni Karin Novilda Sulaiman.

Kini Awkarin menjadi salah satu selebgram tersohor tanah air. Hal itu terlihat dari jumlah pengikut akun Instagramnya, @awkarin yang berjumlah 6,7 juta pengikut.

Sontak nama Awkarin menjadi sorotan. Ia menjelaskan nama Awkarin sendiri sebetulnya hanya nama panggung saja. Semua berawal pada tahun 2010, saat ia pertama kali membuat akun Twitter bernama Awkward Karin.

Awkward sendiri adalah kata sifat dalam bahasa Inggris yang berarti canggung. Karin mengaku bahwa dia kala duduk di bangku SMP dulu memang seorang yang canggung.

"Jadi pada waktu itu aku tuh jujur, waktu SMP aku tuh orangnya awkward banget untuk bisa ngobrol tatap mata sama orang aja itu enggak bisa gitu loh, apa lagi kamera gitu kan," ungkap Karin di kanal YouTube TS Media, Minggu (4/4/2021).

Lanjutnya, ia membuat akun Twitter dengan username 'awkward karin'. Dari situ, ia akhirnya memutuskan untuk menyingkat kata 'awkward' jadi 'awk' sementara agar tidak double, huruf 'K' dalam nama 'Karin' dihapus, jadilah 'awkarin'.

"Terus akhirnya pas SMP itu aku bikin Twitter username-nya awkward karin. Jadi 'awkward' itu kan kalo disingkat jadi 'awk' tapi nama depan aku kan 'Karin' jadi aku hilangin 'K' nya jadi satu," jelasnya. (cr02)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT