Desa Wisata Akan Dikembangkan, Sebagai Alternatif Destinasi di New Normal

Selasa, 6 April 2021 17:37 WIB

Share
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan desa wisata menjadi destinasi alternatif baru yang bisa dikembangkan (Luthfillah)
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan desa wisata menjadi destinasi alternatif baru yang bisa dikembangkan (Luthfillah)

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno menginginkan desa wisata terus ditingkatkan di era kenormalan baru ini. 

Desa wisata, menurut Sandi, bisa menjadi salah satu alternatif destinasi baru yang bisa dinikmati oleh wisatawan selain destinasi yang sudah ada.

"Desa wisata ini nanti kita tingkatkan, karena harus ada alternatif destinasi, tentunya dengan berbagai kelebihan yang dapat menarik wisatawan," ujarnya, seusai membuka acara dialog publik, di hotel Horison ultima, Kota Serang, Selasa (6/4/2021).

Sandiaga berharap, desa wisata ini ke depan bisa dikembangkan menjadi wisata agro. Dimana, pemanfaatan potensi desa bisa terpublikasi secara optimal guna kesejahteraan masyarakat setempat.

"Tentunya desa wisata ini juga harus berpihak kepada teman-teman penyandang disabilitas. Sekaligus juga sebagai penebar manfaat semangat kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif," ungkapnya.

Sandiaga optimis, di era kembangkitan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif ini, desa wisata akan banyak dikunjungi oleh wisatawan yang datang ke Banten.

"Terlebih pemerintah meniadakan mudik maka destinasi wisata di Provinsi Banten ini akan banyak mendapatkan limpahan kunjungan," jelasnya.

Harapan kita semua, meskipun sektor pariwisata ini dibuka, penyebaran Covid-19 harus tetap ditekan. Pemerintah akan memastikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat dan disiplin berjalan di seluruh destinasi wisata.

"Trecking, treatment dan terakhir vaksinasi akan kita genjot terus agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif menjadi bagian lokomitif untuk membangkitkan dan memulihkan perekonomian," harapnya.

Untuk diketahui, Banten memiliki banyak desa wisata yang saat ini berkembang seperti desa wisata Cikolelet, Kabupaten Serang, Desa Wisata Suku Baduy di Kabupaten Lebak, Kampung Agrinex di Cikeusik, Pandeglang serta masih banyak lagi yang lainnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar