Toyota Rush Terperosok ke KBT, Apes Hindari Motor Ngebut dari Arah Berlawanan

Minggu, 4 April 2021 01:02 WIB

Share
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat mengevakuasi mobil yang terperosok di parit. (foto: ist)
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat mengevakuasi mobil yang terperosok di parit. (foto: ist)
Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Timur saat mengevakuasi mobil yang terperosok di parit. (foto: ist)

CAKUNG, POSKOTA.CO.ID - Sebuah mobil Toyota Rush B 1321 URZ terperosok ke parit Kanal Banjir Timur (KBT), Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (3/4/2021). Kendaraan itu masuk ke parit akibat menghindari motor yang melaju kencang dari arah berlawanan. 

Kasi Ops Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya menerima laporan untuk membantu proses evakuasi. Sebuah mobil terperosok ke parit KBT tepatnya di dekat Universitas Esa Unggul.

"Keterangan warga mobil terperosok karena saat melaju menghindari motor dari arah berlawanan," katanya, Sabtu (3/4/2021) malam.

Gatot mengungkapkan, saat petugasnya tiba di lokasi, mobil Toyota Rush itu sudah terperosok di kedalaman sekitar 4 meter dari jalan. Beruntung penumpang selamat tanpa mengalami luka serius dan berhasil diamankan warga di sekitar lokasi.

"Ketika tahu penumpang mobil sudah selamat, kami pun fokus untuk mengangkat kendaraan tersebut," ujarnya.

Untuk mengevakuasi mobil yang terperosok itu, kata Gatot, pihaknya menerjunkan satu unit mobil multipurpose Damkar Jakarta Timur. Pihaknya pun harus berjuang ekstra keras untuk mengangkat kendaraan yang sudah nyaris terguling ke parit tepi KBT tersebut.

"Hambatan saat proses evakuasi karena lalu lintas di sekitar lokasi padat sehingga menyulitkan akses menuju lokasi," ujarnya.

Gatot melanjutkan proses evakuasi dilakukan dengan cara menarik mobil menggunakan pengait pada unit mobil multipurpose. Proses evakuasi berlangsung sekitar 50 menit dan mobil berhasil dievakuasi dalam keadaan tanpa mengalami kerusakan serius.

"Bagi warga yang hendak melaporkan kebakaran dan permintaan evakuasi bisa menghubungi WhatsApp Damkar Jakarta Timur di nomor​​ +628119197113," tukasnya. (ifand)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar