ADVERTISEMENT

PBSI Resmi Umumukan 25 Pelatih Pelatnas, Berikut Daftarnya 

Minggu, 4 April 2021 14:49 WIB

Share
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky. (foto: PBSI)
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky. (foto: PBSI)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi memanggil 25 orang pelatih untuk menangani para pemain Pelatnas Cipayung.

Melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/III/2021, PP PBSI memanggil 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik.

Tidak ada perubahan nama di struktur pelatih utama dibandingkan dengan tahun 2020, baik kepala pelatih maupun asisten.

Menurut Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, Rionny Mainaky, hal tersebut dilakukan karena banyak turnamen penting di tahun ini.

"Kami telah memutuskan memanggil pelatih untuk menjalankan program pelatnas. Untuk tim utama kami tidak ada pergantian karena memang pelatih yang ada sudah teruji, berpengalaman dan berkualitas," kata Rionny dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (4/4/2021).

"Selain itu, kami akan menghadapi turnamen-turnamen penting di tahun ini, termasuk Olimpiade Tokyo. Jadi kami tidak mau ambil resiko. Bila diganti, nanti programnya berubah dan persiapan anak-anak bisa terganggu," jelas Rionny.

Sementara itu, perubahan banyak terjadi di susunan pelatih pratama. Rionny menggaet pelatih-pelatih yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni dan memberikan kemajuan positif saat menangani klub.

"Kami memang mengubah susunan pelatih pratama karena kami melihat ada potensi-potensi dari pelatih baru ini saat menangani klub. Mereka tergolong sukses membawa klubnya berprestasi beberapa tahun belakangan," ujar Rionny.

"Kami memberikan kesempatan kepada mereka selama satu tahun ke depan untuk memoles tim muda pelatnas ini. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik," tuntut Rionny.

Adik dari Richard Mainaky ini berharap semua pelatih yang dipanggil bisa bekerjasama dengan solid. Demi mewujudkan cita-cita PBSI mengembalikan supremasi tertinggi bulutangkis ke Indonesia.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT