Pria Pelaku Koboi Jalanan di Duren Sawit Tenryata CEO Startup RESTOCK, Perusahaan Apa Itu? Ini Penjelasannya

Sabtu, 3 April 2021 11:01 WIB

Share
Logo stratup Restock (Foto: Restock.id/webiste)
Logo stratup Restock (Foto: Restock.id/webiste)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Muhammad Farid Andika (35), pria yang merupakan pelaku koboi jalanan di Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/3/2021) kemarin ternyata bukanlah orang biasa.

Setelah ditelusuri, ternyata MFA adalah seorang Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri (Founder) dari perusahaan startup bernama Restock.

Restock sendiri merupakan sebuah platform pinjaman (peer-to-peer) yang dapat menyalurkan pinjaman modal kerja bagii Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM). Restock juga telah membagikan pinjaman dengan nilai rupiah mencapai Rp200 miliar kepada lebih dari 50 UMKM di Indonesia.

Dengan kata lain, Restock telah berhasil mengumpulkan USD1 juta atau sekitar Rp14,55 miliar (kurs Rp14.551 per USD1) dalam pendanaan awal dari Tunas Nusantara Kapital, Silverbacks Ventures, dan beberapa investor pada tahun 2020 lalu.

Bukan hanya itu, MFA ternyata juga merupakan salah satu wakil ketua cluster pinjaman produktif di AFTI yakni sebuah Asosiasi Pemberi Pinjaman (peer-to-peer) di Indonesia. (cr03)

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar