ADVERTISEMENT

Aksi Koboi Jalanan Teror ke Masyarakat

Sabtu, 3 April 2021 06:48 WIB

Share
Pengendara Fortuner mengacungkan pistol ke warga usai menabrak sepeda motor di kawasan sekitar KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur. (screenshot/instagram/@berbagiinfo_news)
Pengendara Fortuner mengacungkan pistol ke warga usai menabrak sepeda motor di kawasan sekitar KBT, Duren Sawit, Jakarta Timur. (screenshot/instagram/@berbagiinfo_news)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

AKSI koboi jalanan kembali mengusik ketentraman warga. Seorang pria pengendara mobil  dalam video yang viral menodongkan senjata api ke warga dan pendendara motor di perempatan Jalan Balaidewa, Banjir Kanal Timur, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Peristiwa itu terjadi pada Jumat (2/4) dini hari. Aksi koboi jalanan ini sama juga teror ke masyarakat karena pelaku menodongkan ke arah warga.

Dalam video tersebut seorang pria berkacamata pengemudi mobil Fortuner hitam berplat B 1673 SJV mengacungkan senjata api berwarna hitam. "Gua jalan aja, ya, ya,” kata pengendara mobil sambil menodongkan senjata apinya ke arah kerumunan warga.
“Ya, udah jalan aja, Pak,” sahut warga yang menolong korban yang ditabrak oleh pengemudi Fortuner yang arogan itu.

“Ya, udah cabut sana, cepat cabut, entar berurusan sama polisi langsung, kita foto plat mobilnya, kita viralkan,” teriak warga lain disekitar situ.
“Viralin, viralin, viralin,” teriaknya lagi.

Kronologis aksi koboi jalanan itu yang beredar di media sosial bermula pengendara mobil Fortuner menabrak pengendara motor yang dikendarai oleh seorang perempuan setelah menyerobot lampu merah.

Warga yang melihat kejadian itu meminta kepada pengendara Fortuner yang belakangan diketahui berinisial MFA  untuk menepi dan menyelesaikan persoalannya.  Tetapi bukannya menyelesaikan permasalahan. Malah pengemudi itu dengan sombongnya mengeluarkan sepucuk senjata api untuk menakut-nakuti warga.

Sebenarnya hal itu tidak perlu terjadi andai pengemudi Fortuner itu mau turun dan melihat kondisi korban yang ditabraknya. Toh dalam video yang beredar itu kondisi wanita pengemudi motor maupun rekan wanitanya yang dibonceng  tidak terluka dan dia bisa melanjutkan perjalanannya.

Apresiasi patut kita berikan kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya yang langsung membentuk tim yang melibatkan Ditlantas dan Jatanras. Ditlantas untuk menangani kecelakaannya sedang Jatanras menangani kejahatannya yakni penggunaan senjata api.

Dalam waktu singkat MFA berhasil ditangkap. Pemuda berkuncir ini diamankan  di parkiran sebuah mal di Jakarta Selatan setelah pihak kepolisian sebelumnya mendatangi kediaman orang tuanya di Patal Senayan.

Aksi koboi jalanan ini bukan sekali ini saja terjadi. Sebelumnya seorang pengendara mobil Lamborghini di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, juga menodongkan pistol kepada dua pelajar. Padahal masalahnya cuman sepele. Pengemudi Lamborghini yang diketahui bernama Abdul tak suka dengan pujian dari kedua pelajar yang memuji mobil sport tersebut sangat hebat.

Halaman

ADVERTISEMENT

Reporter: Redaksi
Editor: Winoto
Sumber: -

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
1 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT