ADVERTISEMENT

Pergerakan Penumpang di Bandara Soetta Saat Libur 50 Ribuan Perhari, Jauh Dibanding Sebelum Pandemi

Jumat, 2 April 2021 16:00 WIB

Share
Suasana Terminal Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: toga)
Suasana Terminal Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: toga)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

TANGERANG, POSKOTA.CO.ID - VP of Corporate Communication PT Angkasa Pura II Yado Yarismano mengatakan tidak ada pergerakan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta saat libur paskah. 

Ia menuturkan hingga kini rata-rata pergerakan penumpang di Bandara Soetta berkisar di antara 50.000 sampai 60.000 di saat libur. 

"Kalau kami lihat masih di rata-rata pergerakan penumpangnya. Saat ini sekitar 50.000 - 60.000 untuk pergerakan penumpangnya di Bandara Soekarno-Hatta," ujar Yado kepada poskota.co.id, Jumat (02/04/2021). 

Yado mengatakan, angka tersebut berbanding jauh jika dibandingkan dengan hari biasa sebelum pandemi Covid-19. 

"Ini masih jauh dibanding rata-rata ketika normal diangka sekitar 180 ribu (pergerakan penumpang) perhari," katanya. 

Yado menuturkan, lantaran angka tersebut jauh dibandingkan hari biasa sebelum pandemi, membuat aktivitas di Bandara tidak terlalu ramai. 

Dirinya juga meyakini setiap karyawan dan pengunjung telah menerapkan protokol kesehatan di Bandara Soetta. 

"Tidak ada kepadatan yang terjadi di Terminal (Bandara Soetta),dan semua protokol kesehatan selalu dijaga oleh tim di lapangan dan juga penumpang yg akan melakukan perjalanan," tuturnya. 

Dalam penerapannya, AP II mengacu pada aturan yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19 pada mudik Lebaran 2021 mendatang. 

Adapun sejumlah peraturan yang tercantum dalam SE Nomor 12 Tahun 2021 tentang Ketentuan Perjalanan Orang Dalam Negeri Dalam Masa Pandemi Covid-19, yakni: 

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT