ADVERTISEMENT

Perayaan Paskah, Gereja di Banten Dijaga Ketat Personil TNI Polri

Jumat, 2 April 2021 07:42 WIB

Share
Misa Paskah di Banten dijaga aparat kepolisian.(Ist)
Misa Paskah di Banten dijaga aparat kepolisian.(Ist)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

SERANG, POSKOTA.CO.ID – Seluruh gereja di Kota Serang dan wilayah hukum Polda Banten dijaga ketat aparat Polri - TNI selama perayaan paskah. 

Penjagaan dilakukan untuk memberikan rasa nyaman, aman dan khidmat dalam beribadah. Patroli skala besar juga dilakukan oleh TNI, Polri, Satpol PP hingga Dishub.

Penjagaan diseluruh gereja dilakukan sejak Kamis hingga Minggu, 1- 4 April 2021 secara bergantian. Harapannya, umat Kristiani merasa nyaman dalam beribadah dan terciptanya kondusifitas keamanan.

"Pengamanan masyarakat yang ibadah paskah, Kamis putih, Jumat Agung, Minggu Paskah. Kita harapkan situasi tetap kondusif sehingga masyarakat tetap nyaman dan khidmat. Kita mengamankan gereja di wilayah Banten yang melaksanakan ibadah," kata Danrem 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjadmiko di HKBP Maranata di Kota Serang, Kamis (1/4/2021) malam. 

jaga

Paska teror Makassar dan Mabes Polri, Polda Banten menerjunkan setengah personilnya untuk menjaga keamanan selama libur Paskah. Densus 88 hingga intelijen dari TNI dan Polri terus berjaga.

Masyarakat, terutama umat Kristiani diimbau tetap tenang namun terus meningkatkan kewaspadaan. Pihaknya akan terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Jadi kita tetap waspada, memang eskalasi lagi meningkat, tapi semua sudah diantisipasi, baik densus, TNI, jajaran kita di kewilayahan, Banten khususnya, kita secara bahu membahu, baik intelijen segala macam kegiatan kita pantau," kata Wakapolda Banten, Brigjen Pol Ery Nurtasari.

Umat Kristiani yang beribadah Paskah merasa nyaman, tenang dan khidmat saat di jaga oleh TNI-Polri. Mereka juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang dilakukan kedua institusi negara tersebut.

"TNI-Polri yang ikut mengamankan perayaan ibadah kita. Merasa lebih tenang, lebih nyaman," kata Pendeta Timbul Mangasi Simorangkir di HKBP Maranata di Kota Serang.

Halaman

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT