Catat! Ini 5 Manfaat Buah Nangka untuk Tubuh, Salah Satunya Bisa Melawan Kanker

Jumat, 2 April 2021 23:25 WIB

Share
Manfaat buah nangka bagi kesehatan (pixabay/Kiều Trường)
Manfaat buah nangka bagi kesehatan (pixabay/Kiều Trường)

JAKARTA, POSKOTA.CO.ID – Siapa yang tak kenal buah nangka, buah yang kaya serat dan memiliki aroma khas ini sangat nikmat.

Uniknya, saat masih belum matang nangka bisa jadikan olahan kuliner sayuran, dan jika sudah matang daging buahnya bisa dimakan langsung.

Selain bisa dijadikan olahan sayur, ternyata buah nangka merupakan sumber makanan yang kaya vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng.

Seperti dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 manfaat nangka bagi kesehatan tubuh:

1. Melawan kanker

Buah nangka kaya kandungan antioksidan dan fitonutrien dapat membantu Anda melawan kanker. Pasalnya, nutrisi pada buah nangka tersebut memiliki manfaat dalam membantu tubuh melawan efek radikal bebas.

Selain itu, kandungan flavonoid, saponin, dan tanin pada nangka juga memiliki sifat antikanker. Di sisi lain, buah nangka yang kaya akan vitamin C mampu meningkatkan aktivitas enzim antioksidan yang penting untuk membantu mencegah kanker payudara.

2. Memperbaiki sistem pencernaan

Buah nangka memiliki manfaat dalam memperbaiki sistem pencernaan berkat kandungan seratnya. Nutrisi ini memiliki peranan penting dalam memperlancar sistem pencernaan dan menghindari sembelit.

3. Mempercepat pemulihan luka

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar